Setelah tertutup longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Berhasil Dibuka Kembali

Sabtu, 8 Mei 2021 11:39 WIB

Share

KAMPAR, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Tim gabungan dari Dinas PUPR, BPBD, TNI-Polri sudah berhasil membuka akses jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Kilometer 77 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar yang sebelumnya tertutup longsor. Saat ini, arus lalulintas kembali normal.

Kepala BPBD Riau Edy Afrizal mengatakan, berdasarkan laporan yang pihaknya terima, longsor terjadi Jumat (7/5/2022) pukul 17.30 WIB dan pada hari yang sama pukul 22.30 WIB, tim gabungan yang melakukan upaya pembukaan jalan sudah berhasil membersihkan material longsor sehingga jalan kembali bisa dilewati.

"Pada pukul 22.30 WIB, tim sudah berhasil membersihkan material longsor sehingga jalan sudah bisa dilalui normal kembali," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Taufiq OH mengatakan, untuk membantu membuka akses Jalan Lintas Riau-Sumbar pihaknya menurunkan alat berat. 

"Begitu mendapat laporan, tim langsung turun ke lokasi lengkap dengan alat berat jenis ekskavator," kata Taufiq.

Upaya pembukaan jalan dilakukan dengan menyingkirkan material yang menutupi badan jalan. 

"Baik berupa tanah, pepohonan dan juga batu-batu dari areal perbukitan," ujarnya. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler