Untuk Anda yang Bekerja di Depan Komputer Seharian, Ini Dia Tips Sehat Mencegah Radiasi Elektromagnetik

Rabu, 19 Mei 2021 14:05 WIB

Share

Bagi pekerja kantoran, bekerja di depan laptop atau komputer selama berjam-jam sudah menjadi rutinitas setiap hari. Deadline, meeting dan berbagai tumpukan pekerjaan lainnya membuat kita mau tidak mau terus berhadapan dengan monitor laptop atau komputer.

Tapi tahukah Anda, bahwa terlalu lama di depan komputer dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. Mulai dari risiko penambahan berat badan karena kurang gerak, sakit kepala atau pusing, pegal di area leher, pinggang dan bahu hingga mata lelah.

Radiasi gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh layar komputer atau laptop dapat menyebabkan mata mengalami kelelahan dan gangguan mata lainnya. Agar Anda bisa tetap sehat meski harus bekerja di depan laptop atau komputer seharian, yuk coba beberapa tips sehat di bawah ini.

1. Atur Kecerahan Layar Monitor

Aturlah posisi dan kecerahan layar monitor sesuai dengan posisi yang paling nyaman untuk Anda. Jangan mengatur tampilan layar menjadi terlalu cerah atau terlalu gelap agar tidak kesulitan dalam melihat monitor.

2. Gunakan Screen Protector

Usahakan untuk memasang screen protector untuk mengurangi pancaran radiasi dari layar monitor ke mata. Dengan memasang pelindung layar, mata Anda jadi tidak cepat lelah saat melihat layar monitor.

3. Atur Jarak Pandang Mata

Aturlah jarak antara mata dengan monitor, idealnya jarak mata dengan monitor yang aman adalah 50 - 100 cm. Jangan memasang monitor terlalu dekat dengan mata kita karena akan membuat mata cepat lelah.

4. Istirahatkan Mata

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar