Akhirnya, Paslon No. Urut 2 Sukiman dan Indra Gunawan Terpilih Jadi Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2021/2024

Minggu, 30 Mei 2021 13:06 WIB

Share

ROKANHULU, RIAU.POSKOTA.COID - Setelah menempuh berbagai rintangan dan perjuangan akhirnya pasangan calon nomor urut 2 yakni H. Sukiman dan H. Indra gunawan (Sukawan) terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2021-2024. Hal ini terlihat dari putusan Mahkamah Konstitusi pada sidang pemutusan dan penetapan yang digelar Kamis (27/05) 11.00 siang.

Proses Pilkada yang terjadi di Kabupaten Rohul kali ini merupakan terpanjang di Indonesia dimana Pilkada yang dilaksanakan pada tahun 2020 kemaren terjadi berbagai tuntutan dari pihak yang kalah sampai terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Kemudian setelah pelaksanaan PSU muncul lagi tuntutan yang baru terkait Dugaan Mony Politik. Namun karena Allah tetap berpihak kepada Paslon Nomor urut 2 yakni H. Sukiman dan H. Indra Gunawan untuk menjadi orang nomor satu di Rokan Hulu, MK memutuskan dan menetapkan permohonan termohon yakni pasangan nomor 1 ditolak. 

Menanggapi hal tersebut Divisi Hukum KPUD Rohul Azhar saat di konfirmasi usai pembacaan putusan Kamis (27/05) melalui handphonnya membenarkan bahwa telah keluarnya putusan dan penetapan pPasangan Calon Bupati dan Cawabub oleh MK. 

Untuk selanjutnya dengan telah keluarnya putusan dan penetapan maka KPUD Rohul menunggu hasil putusan dan penetapan calon terpilih dari Mahkamah Konstitusi secara tertulis untuk penetapan calon terpilih dan akan menyampaikan putusan tersebut kepada DPRD Rohul untuk menetapkan calon terpilih.

Untuk itu diminta kepada Masyarakat Kabupaten Rohul agar bersabar menunggu tahapan selanjutnya sehingga keluarnya penetapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul.(Yus)

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar