Kapolres Rohul Sosialisasi Formula Efektif Penanggulangan Covid-19

Kamis, 3 Juni 2021 13:39 WIB

Share
Kapolres Rohul Sosialisasi Formula Efektif Penanggulangan Covid-19

ROKAN HULU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH bersama Bupati Rohul melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Rohul Ridarmanto, SIP, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), di Aula Kantor Camat Rambah, Kamis (3/6/2021).

Terlihat dalam kegiatan hadir juga Kasat Binmas AKP Hermawan, S,Sos. Camat Rambah  Ari Gunadi S,STP. Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Danramil 02 Rbh, Kapten Inf Kasmir,  Pj Kepala Puskesmas Rambah, Adam Budi SKM, para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se-Rambah dan lainnya.

Pada kesempatan, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul menyampaikan kepada pada kades dan Lurah formula efektif yang cukup manjur untuk menanggulangi Wabah Covid 19.

Lanjutnya, Formula tersebut, 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kemudian, 3E yakni, Education (Pendidikan) Engineering (Teknik Perlengkapan), Enprousment (Yustisi),  selanjutnya 3T terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracing), dan perawatan (Treatment).

Kapolres juga menegaskan, khusus bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan baralek atau pesta perkawinan agar para kades dan Lurah untuk menghentikannya ini upaya untuk pencegahannya.

"Jangan pula Kades yang melakukan pesta perkawinan, kita harapkan para Kades dan lurah ini bisa menjadi teladan dan contoh agar tidak membuat kerumunan".

"Jika ada yang sulit diatasi tak bisa dihentikan, silahkan dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas, bila perlu dengan Kasat Binmas AKP Hermawan, kesaya juga boleh," katanya.

"Untuk vaksinisasi, sekitar 65 ribu warga yang sudah mengikutinya. Untuk itu, Kapolres meminta Petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) harus jemput bola, kemudian begitu juga Bhabinkamtibmas, upayakan bisa ada pasien Lanjut Usia (Lansia) setidaknya ada lima orang setiap harinya," terangnya.

"Karena informasi dari Dinas Kesehatan kita masuk ada ribuan vial vaksin untuk masyarakat. Saya maunya setiap hari ada vaksinasi massal," tambahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar