Kolaborasi Sejumlah Instansi dan Organisasi di Rohul, Siap Sukseskan Program Bedah 1000 Rumah

Kamis, 3 Juni 2021 10:32 WIB

Share
Kolaborasi Sejumlah Instansi dan Organisasi di Rohul, Siap Sukseskan Program Bedah 1000 Rumah

PASIR PENGARAIAN, RIAU.POSKOTA.CO.ID – Kolaborasi sejumlah Instansi dan Organisasi di Rokan Hulu (Rohul) sepakat membuat Program Sosial untuk membantu warga kurang mampu. Dengan harapan untuk mengupayakan masyarakat di Rohul terlepas dari hal-hal yang sangat urgent seperti tempat tinggal maupun kepesertaan Jaminan Kesehatan di BPJS Kesehatan.

Seperti melalui Program Bedah 1000 Rumah kolaborasi antara Pemkab Rohul, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohul, BPJS Kesehatan dan BAZNas Rohul akan membantu keluarga kurang mampu.

Kesepakatan kerjasama dan kolaborasi itu melalui bincang-bincang santai tapi penuh makna, disalah satu Kedai Kopi di Pasir Pengaraian, Rabu (2/5/2021), bersama Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau, Sekjen MPC PP Rohul Nirwanto SPdi, Ketua BAZNas Rohul Drs H. Armen ZA, Kepala BPJS Rohul Ivo Sartika SE.

Lanjut Abdul Haris, Pemkab Rohul berupaya mensinergikan kekuatan besar dari sejumlah Instansi dan Organisasi di Rohul seperti MPC PP Rohul, BAZNas Rohul, dan BPJS Kesehatan Rohul.

"Pagi ini kita berkolaborasi kita gabungkan kekuatan yang sangat berpotensi untuk meningkatkan pembangunan Rohul ini. Kita memiliki Organisasi Kepemudaan yang kuat, ada teman-teman dari MPC Pemuda Pancasila, yang hari ini selalu bergerak dilapangan untuk membantu masyarakat kita yang kesulitan termasuk masyarakat kurang mampu," kata Plh Bupati.

Begitu juga dengan BPJS Kesehatan Cabang Rohul, lanjut Haris, Melalui Program 1000 Bedah Rumah ini nantinya, bagi warga yang belum terdaftar sebagai kepesertaan Jaminan Kesehatan, nanti akan dibantu oleh BPJS Kesehatan Rohul.

"Jadi nanti untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu melalui BPJS Kesehatan baik yang dibiayai dari PBI, APBD maupun APBN maupun dari BAZNas Rohul dan CSR dari Perusahaan, akan membantu kepesertaan BPJS Kesehatan warga kurang mampu," ujarnya.

Lanjut Haris, Program Bedah 1000 Rumah ini nantinya anggarannya dibantu melalui BAZNas Rohul dan dibantu Pengurus MPC PP Rohul dan BPJS Kesehatan Rohul sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

"Inilah yang kita rumuskan dan kita sepakati pada pagi hari ini. Kita tadi juga sudah diskusi dengan MPC PP Rohul, BAZNas, BPJS Kesehatan, nanti kita akan memanfaatkan potensi perusahaan di Rohul untuk mendukung Program Bedah 1000 Rumah ini," harap Plh Bupati.

Untuk mengawali Program Bedah 1000 Rumah ini, Plh Bupati mengaku dari hasil pantauannya dilapangan, ada 3 Rumah yang yang diprioritaskan dibedah, seperti di Desa Kumain, Kec. Tandun, Desa Kembang Damai, Kec. Pagarantapah Darussalam dan Desa Suka Maju, Kec. Rambah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar