Dukung Program Bedah 1000 Rumah, Pemkab dan MPC PP Rohul Bantu Perbaiki Rumah Warga Suka Maju

Minggu, 6 Juni 2021 19:55 WIB

Share

ROKANHULU, RIAU.POSKOTA.CO.ID – Pasca pertemuan dengan berbagai Instansi dan Organisasi pada Kamis (3/6/2021) lalu, Pemkab Rohul mendukung Program Bedah 1000 Rumah yang merupakan Program kolaborasi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Rokan Hulu (Rohul), Pemkab, BAZNas Rohul dan BPJS Kesehatan.

Seperti pada Sabtu (5/6/2021), Plh Bupati Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si bersama Ketua MPC PP Rohul Syahmadi Malau dan Sekjen MPC PP Rohul Nirwanto S.Pdi membantu dan meninjau langsung perbaikan rumah warga di Dusun Batang Samo Hilir RT 1/RW 4, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah.

Plh Bupati Rohul Abdul Haris mengatakan, Pemkab mendukung Program Kolaborasi bedah rumah yang melibatkan berbagai organisasi dan instansi di Rohul, seperti Pemkab, MPC PP, BAZNAs Rohul dan BPJS Kesehatan.

Lanjut Haris, hari ini sudah mulai dilakukan pengerjaan perbaiki lantai rumah Ibu Endah, yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

“Kita hari ini memulai pekerjaan perbaiki rumah warga, bagaimana kita berkolaborasi antara beberapa pihak salah satunya dengan MPC Pemuda Pancasila, kita juga berkomunikasi dengan BAZNas dan BPJS Kesehatan, yang telah kita rencanakan tiga hari yang lalu,” ujarnya.

Lanjut Haris, program bedah rumah hari ini yang dilaksanakan memperbaiki rumah Ibu Endah. Mendapat dukungan dari pihak ketiga dan berbagai donatur, untuk membantu warga yang butuh bantuan perbaiki rumahnya.

“Melalui Pemdes Sukamaju juga sebenarnya sudah berupaya dengan kemampuan yang ada di desa, tapi tentunya kita ini harus dilakukan secara berkolaborasi, dengan melibatkan semua pihak untuk bersatu membantu warga.

“Hari ini kita melakukan upaya bagaimana memperbaiki rumah Ibu Endah ini supaya lebih baik, lebih sehat, kita melihat lantainya masih tanah-tanah yang dikeraskan dan Rawan masuknya binatang berbisa,” katanya.

Plh Bupati berharap awal program bedah rumah dengan memperbaiki rumah Ibu endah ini bisa melanjutkan ke rumah warga Rohul lainnya yang telah direncanakan yang membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, seperti Desa Kembang Damai dan Desa Kumain.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul Syahmadi Malau didampingi Sekjen MPC PP Rohul Nirwanto S.Pdi mengatakan, sesuai dengan komitmen MPC PP Rohul bersama dengan Pemda Rohul dan instansi lainnya yang sudah direncanakan beberapa waktu lalu untuk membantu perbaiki rumah warga melalui Program Kolaborasi bedah 1000 rumah.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar