Cegah Covid-19, Tim Kukerta UNRI Sukseskan Vaksinasi di Tapung Hilir

Selasa, 8 Juni 2021 15:29 WIB

Share
Cegah Covid-19, Tim Kukerta UNRI Sukseskan Vaksinasi di Tapung Hilir

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Tim Pengabdian mahasiswa melalui Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau ikut menyukseskan program vaksinasi di Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir. Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Kijang Jaya, dengan sasaran masyarakat dan perangkat desa.

Petugas Puskesmas Tanah Tinggi Tapung Hilir yang dikepalai oleh Addinul Khair mengatakan, vaksin kali ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berusia minimal 50 tahun.

"Namun tidak menutup kesempatan bagi warga lain untuk menerima vaksinasi ini. Seperti halnya mahasiswa Kukerta Pengabdian Unri pun ikut mendapat kesempatan vaksin dalam program ini," katanya. 

Disebutkan,  vaksinasi ini diselenggarakan sebagai upaya dari pemerintah dalam pencegahan penularan penyakit COVID-19. Kegiatannya diselenggarakan dalam waktu satu hari, mulai pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB.

Warga yang datang ke lokasi lebih dulu melakukan registrasi dengan mengumpulkan KTP dan mahasiswa Kukerta Pengabdian UNRI 2021 menjadi fasilitator dalam tahap registrasi.

Setelah selesai registrasi, dilanjutkan dengan periksa kondisi kesehatan awal (skrinning) yaitu dengan pengecekan tekanan darah (tensi) dan suhu tubuh. Setelah tahap registrasi dan pengecekan kondisi kesehatan selesai, selanjutnya warga menuggu giliran penyuntikan vaksin.

Seusai penyuntikan vaksin warga diberi surat keterangan sebagai bukti telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua pada Jumat, 2 Juli 2021.

Program vaksinasi Desa Kijang Jaya berlangsung dengan sukses yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang warga desa.

Turut hadir dalam acara vaksinasi masyarakat Desa Kijang Jaya Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman, SSTP, Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi MH, Kepala Desa Kijang Jaya Syukur Rambe dan jajarannya.

Kemudian, dosen pembimbing lapangan Kukerta Pengabdian UNRI desa Kijang Jaya Rezi Abdurrahman, S.E.Sy, M.Ak, serta mahasiswa Kukerta Pengabdian UNRI yang diketuai oleh Alfino Candra. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar