Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Dumai, Kasrem 031/WB Sebut Animo Masyarakat Meningkat

Rabu, 9 Juni 2021 14:40 WIB

Share

DUMAI, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi M mewakili Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, tinjau dua titik pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Kota Dumai. Selasa (8/6).

Adapun dua titik lokasi tersebut, yaitu  dihalaman Masjid Muhammadiyah pasar Senggol, jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan di halaman Besta Plus Swalayan, Jalan Syech Umar, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Timur.

Vaksinasi massal ini bertemakan "Serbuan Vaksinasi kepada Lansia dan Masyarakat di Kota Dumai. Vaksin Aman dan Halal". Ketika meninjau kegiatan itu, Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi M, didampingi oleh Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf Hasan Ibrahim, Pasi Intel dan Pasi OPS Kodim 0320/Dumai.

Pada lokasi peninjauan pertama, yaitu, dihalaman Masjid Muhammadiyah Pasar Senggol, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kasrem disambut oleh Camat Dumai Timur, Zulfahren dan Lurah Teluk Binjai, Robby serta Ipda Jamal kanit Polsek Dumai Timur serta Kepala Puskesmas Jaya Mukti, Dumai Timur, dr Ratih selaku penyelanggara vaksinasi massal bersama anggota Poskes Kodim 0320/Dumai.

Sedangkan dilokasi peninjauan ke dua di halaman Besta Plus Swalayan, Jalan Syech Umar, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Timur, Kasrem disambut oleh Sekcam Dumai Barat, Nasib dan Lurah Pangkalan Sesai Nurseha. Dimana Kasrem mengatakan sesuai hasil peninjauan vaksinasi yang diselenggarakan tim Satgas, Puskesmas dan Diskes Kota Dumai di dua lokasi ini  ramai diikuti masyarakat. Artinya, animo masyarakat Dumai untuk mendapatkan vaksinasi terus meningkat.

"Kita mengharapkan tingginya animo masyarakat Kota Dumai mengikuti vaksinasi ini merupakan langkah baik untuk segera menurunkan peningkatan kasus COVID-19 di Riau. Khusunya di Kota Dumai," kata Kasrem

Kasrem juga menjelaskan, jika sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan sebanyak 50.000 vaksin untuk Dumai. Tujuannya untuk kesehatan masyarakat bisa terhindar dari penularan COVID-19. 

"Dan kita juga mengharapkan antusias masyarakat di Dumai melakukan vaksinasi bisa terus meningkat kedepan. Dimana ini juga bisa dibantu oleh bapak Camat, Polsek dan pihak terkait lainya agar lebih maksimal lagi sesuai harapan," ujarnya.

Jika antusias masyarakat melakukan vaksinasi terus meningkat dan capaian sasaran vaksinasi COVID-19 akan terpenuhi. Kasrem menyampaikan, jika masih jumlah dosis vaksin tidak mencukupi, bisa diminta lagi untuk penambahan. Hal ini sesuai dengan yang  disampaikan Presiden RI sebelumnya.

"Jadi kalau vaksin kurang atau persedian habis bisa diminta lagi. Yang pasti masyarakat kita bisa mendapatkan vaksin dengan baik," ujarnya.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar