Cegah Penyalahgunaan Narkotika, Dosen dan Karyawan Polbeng Lakukan Tes Urine

Sabtu, 12 Juni 2021 15:11 WIB

Share

BENGKALIS, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Untuk bebas dari narkoba Dosen dan Karyawan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan test urine, yang dilakukan di Kampus/Gedung Jurusan Elektro Jalan Bathin Alam Air Putih Kabupaten Bengakalis, dimulai pada 9 hingga 11 Juni 2021.

Tanpa terkecuali, baik tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan (karyawan) semua harus melakukan test urine, ini dilakukan menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi nomor 3931/DI/KP.II.00/2021 yang terbit pada bulan Mei yang lalu. 

Adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka "Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN)."

Sebagai tanggung jawab untuk itu Polbeng sebagai perguruan tinggi menyadari itu semua. Akan selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk ikut berperan dalam pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) yang berpotensi merusak moral dan masa depan bangsa, khususnya generasi muda. 

Begitu juga dengan pemerintah terus berupaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan berbagai cara. Masifnya peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini memerlukan upaya pencegahan dari berbagai pihak.

Pelaksanaan test urine Polbeng akan dilakukan kepada 316 orang dosen dan karyawan, karena tanpa terkecuali semua harus di cek dan ditest urine. 

“Kami (Polbeng) sangat mendukung sekali dengan adanya arahan untuk tes urine bagi seluruh dosen dan karyawan dilingkungan Polbeng, karena kegiatan ini merupakan bukti dukungan dan partisipasi kami untuk ikut serta dalam pemberantasan narkoba,” ungkap Direktur Polbeng Johny Custer, ST. MT kepada media ini.

Selanjutnya dalam menjalani test urine, kita telah mengatur waktu, kita akan laksanakan selama 3 hari dalam 3 sesi dimulai sejak 9 hingga 11 Juni, agar tidak menimbulkan kerumunan sekaligus menjaga dan mematuhi prokes Covid-19, ujar Johny mengakhiri. (sir)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar