Muhammad Muis: Utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan Bahasa Daerah dan Kuasai Bahasa Asing

Rabu, 23 Juni 2021 11:04 WIB

Share

KAMPAR, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Balai Bahasa Provinsi Riau menggelar sosialisasi penggunaan layanan bahasa dan hukum bagi profesional serta terapan strategi melestarikan bahasa daerah di Aula Bupati Kampar, Senin (21/6/2021).

Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Muhammad Muis dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya seseorang menggunakan bahasa di ruang publik. Beliau juga menyampaikan adanya layanan saksi ahli bahasa di Balai Bahasa Provinsi Riau.

"Kita selalu mengutamakan berbahasa indonesia, melestarikan bahasa daerah dan kuasai bahasa asing," ujarnya.

Muhammad Muis juga menjelaskan, sosialisasi ini sebelumnya telah kita laksanakan di di Kabupaten Indargiri Hulu, Kota Dumai dan saat ini kita laksanakan di Kabupaten Kampar, di waktu dekat kita akan laksanakan Di Kabupaten Pelalawan, Kuansing dan Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut acara dibuka oleh Bupati Kampar yang diwakili Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Kampar, Jufri Nur. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler