Pusat Ibukota Pasir Pengaraian Diterjang Angin Puting Beliung

Senin, 5 Juli 2021 11:00 WIB

Share

ROHUL, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Hujan deras disertai angin puting beliung melanda kawasan ruko dan perumahan di Sepanjang Jalan Tuanku Tambusai, Desa Pematang Berangan, Kec. Rambah, Minggu (04/07/2021) sekira pukul 17.30 hingga 18.00 WIB

Angin puting beliung tersebut menyebabkan rusaknya pelataran ruko atau kanopi ruko yang terlihat mulai dari Simpang Jalan Aur Cinu, Pasir Putih Timur tepatnya di depan SPBU Kota Pasir Pengaraian hingga ke kawasan Bundaran Ratik Togak. 

Cuaca ekstrim yang melanda kawasan pusat Ibu kota Negeri Seribu Suluk cukup mengejutkan, hal tersebut diungkapkan oleh Rino Wahyudi, pemilik usaha ABC Center (Arowana Berangan Centre) di Jln. Aur Cinu, Pasir Putih Timur. 

Hujan yang sangat lebat disertai angin yang cukup kencang dan berputar-putar terlihat mengitari rumah warga dan menumbangkan pepohonan disekitar Jln. Aur Cinu, fenomena ini sangat jarang sekali terjadi dan ini kejadian yang cukup memprihatinkan. 

"Sekira sore harinya, hujan yang disertai angin kencang ini secara tiba-tiba kami rasakan sangat dahsyat, bahkan warga disepanjang Jln. Tuanku Tambusai histeris karena atap kanopi dan warung-warung kecil rusak dihantam angin puting beliung. Ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kota Pasir Pengaraian khususnya di Desa Pematang Berangan," ujar Wahyudi yang juga Sekretaris Pemuda Desa Pematang Berangan ini.

Senada dengan hal itu, menurut salah satu warga, Haryanto Trobos, di Kawasan Jalan Lingkar di Pematang Baih juga diterpa angin puting beliung dan menerjang warung-warung disepanjang jalan, bahkan pohon-pohon tumbang ke bahu jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas hanya diberlakukan 1 jalur saja mengarah ke Jembatan Batang Lubuh II. 

"Sampai saat ini pasca angin puting beliung yang melanda, kawasan sepanjang Jalan Lingkar Kota Pasir Pengaraian luluh lantah bahkan warung kopi troboss kami rusak, pepohonan banyak menimpa warung-warung disekitar kawasan Pematang Baih ini," ujarnya ketika dikonfirmasi via telpon. 

Semoga saja musibah yang melanda Pusat Ibu kota Negeri Seribu Suluk ini tidak begitu meluas, tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian moril maupun material tidak begitu banyak, jantung Ibu kota Rokan Hulu harus tetap kuat dalam menghadapi musibah ini.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar