Bupati Rohul: Seluruh ASN Pemkab Wajib Suntik Vaksin Covid-19

Minggu, 11 Juli 2021 21:51 WIB

Share

ROKANHULU, RIAU.POSKOTA.CO.ID – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam pelasanaan Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk disuntik vaksin Covid-19. Dengan harapan ASN sebagai Pelayanan Publik dapat memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Rohul H. Sukiman didampingi Wabup Rohul H. Indra Gunawan, disela peninjauan vaksinasi gratis kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), Honorer dan Pegawai Harian Lepas (PHL) dilingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rohul, di teras Kantor Bupati Rohul, Kamis (8/7/2021) pagi.

Selain Vaksinasi ASN dan Honorer dilingkungan Dinas Perkim, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan juga ikut disuntik vaksinasi Covid-19 tahap pertama demi meningkatkan Herd Immunity ditengah meningkatnya penularan Covid-19.

Lanjut Bupati H. Sukiman, ia menghimbau kepada ASN baik PNS maupun Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu wajib disuntik vaksinasi Covid-19. Karena ASN ini sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Jadi mulai hari ini semua ASN, Honorer, PHL, Petugas Kebersihan dan Taman, semuanya harus divaksin, kalau tidak ikut vaksin nanti kita tunda pembayaran tunjangannya, bukan tidak kita berikan tapi hanya kita tunda, sampai dia mau divaksin. Hal ini demi melindungi masyarakat Rokan Hulu dari penularan virus Corona," tegas Mantan Dandim Inhil ini.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan mengaku usai divaksin, badannya lebih terasa sehat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, untuk mendukung Program Pemerintah dalam menekan penularan Covid-19, khususnya di Negeri Seribu Suluk.

“Hari ini saya barusan siap divaksin, Alhamdulillah badan saya terasa lebih enak dan sehat, saya menghimbau kepada masyarakat seluruh Rokan Hulu, mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi ini,” himbaunya.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Bambang mengakui ada sebanyak 310 orang ASN di Dinas Perkim Pemkab Rohul yang mengikuti vaksinasi.

"Hari ini kita lakukan vaksinasi massal untuk seluruh pegawai Dinas Perkim dan jumlah vaksin yang kita siapkan sebanyak 310 orang," jelasnya.

Diakui Bambang, mengingat rendahnya angka ASN yang telah mengikuti vaksinasi pada tahap sebelumnya, hal itulah yang menjadi latar belakang dilakukannya kembali vaksinasi massal bagi ASN dilingkungan Pemkab Rohul.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Contributor: Harun Zein
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar