Banyaknya Potensi Bahan Bakar, Petugas Sulit Padamkan Karhutla di Kubu Rohil

Senin, 26 Juli 2021 14:28 WIB

Share
Petugas BPBD dan Satpol PP Riau berjibaku padamkan kebakaran lahan di Rohil (Foto dok Satpol PP Riau)
Petugas BPBD dan Satpol PP Riau berjibaku padamkan kebakaran lahan di Rohil (Foto dok Satpol PP Riau)

ROHIL, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau masih terus berjibaku melakukan pemadaman kebakaran di wilayah Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. 

"Iya sampai hari ini tim satgas masih melakukan pemadaman kebakaran di Kubu, Rohil," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Sabtu (24/7/2021). 

Banyaknya potensi bahan bakar di lokasi kebakaran membuat petugas kesulitan melakukan pemadaman. Disamping itu angin di wilayah itu cukup kencang sehingga membuat api cepat meluas. 

"Bahan bakarnya itu ilalang kering dan semak-semak yang cukup luas. Ditambah lagi angin kencang, sehingga api cepat meluas," ungkapnya.

Petugas BPBD dan Satpol PP Riau berjibaku padamkan kebakaran lahan di Rohil (Foto Satpol PP Riau) 
 

Meski begitu, lanjut Edy, tim terus berupaya agar kebakaran di Kubu dapat segera diatasi, agar tidak menimbulkan kabut asap. 

"Tim Satgas darat dan udara terus berupaya melakukan penanggulangan. Dan kita juga akan koordinasi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk Teknologi Modifokasi Cuaca (TMC). Namun untuk TMC harus ada potensi atau bibit awan untuk menyemai garam," tandasnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar