Pelabuhan Buton Siak Akan Diperbaiki Agar Masyarakat Rasakan Pembangunan

Senin, 26 Juli 2021 12:59 WIB

Share

SIAK, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kunjungannya ke Kabupaten Siak melakukan peninjauan beberapa jembatan yang akan dibangun sekaligus meninjau ruas jalan nasional menuju pelabuhan Mengkapan/Buton, Sabtu (24/7/2021).

Ia menyampaikan bahwa pelabuhan Buton Siak merupakan salah satu pintu masuk yang menggunakan tranportasi laut ke Riau, Sumatera dan Kepulauan Riau sehingga perlu perbaikan dan pembangunan supaya masyarakat dapat merasakan pembangunan.

"Tentunya ini akan terus kita perbaiki, apalagi ini penggunaan pelabuhan semakin hari semakin tinggi baik dari roro maupun masyarakat yang menggunakan tranportasi darat," kata Syamsuar saat diwawancarai di Pelabuhan Buton Siak.

Pelabuhan Mengkapan yang merupakan pelabuhan masyarakat serta pelabuhan mengangkut barang ke Kepulauan Riau akan diperbaiki bersama dengan Kementerian Perhubungan.

"Sekarang ini sudah tender, yang tujuan kami sekarang ini adalah akan melakukan percepatan pembangunan, supaya progres pembangunan ini dapat secepatnya dirasakan masyarakat," pungkasnya.

Ia mengungkapkan bahwa usai kunjungannya ke Siak, pihaknya akan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bengkalis karena ruas jalan menuju Bengkalis juga termasuk ruas jalan Provinsi.

Turut Hadir dalam peninjuan, Kepala Dinas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Riau Taufiq OH.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar