Penurunan Kasus Covid-19, Kepala Dinkes: Alhamdulillah Semoga Lebih Banyak Lagi yang Sembuh

Sabtu, 31 Juli 2021 15:44 WIB

Share

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, di Provinsi Riau, mengalami jumlah penurunan. Sebelumnya, terjadi secara mengejutkan bertambah 2.096 kasus. Untuk hari Jumat (30/7), bertambah sebanyak 1.667 kasus, total 95.561 kasus terkonfirmasi.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 bertambah 43 orang, total 2.544 meninggal dunia. Sementara, untuk pasien yang sembuh dan pulang, mengalami peningkatan dengan bertambah 909 pasien sembuh, total 80.778 orang sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, kasus pasien yang meninggal dunia masih dari pasien yang berusia diatas 50 tahun. Rata-rata pasien yang telah mengalami sakit yang cukup berat, dan ada penyakit penyerta.

“Iya hari ini bertambah banyak yang meninggal dunia mencapai 43 orang. Yang meninggal masih diatas 50 tahun, Pekanbaru masih yang terbanyak pasien meninggal mencapai 15 orang, selanjutnya Kabupaten Rohul dan Rohil masing-masing 6 orang, Kampar 5 orang, Dumai 4 orang,” ujar Mimi, Jumat (30/7/2021) malam. 

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh cukup banyak mencapai 909 orang, baik yang isolasi mandiri dirumah, ditempat pemerintah, maupun yang dirawat di rumah sakit juga banyak yang sembuh.

“Alhamdulillah yang sembuh banyak hari ini, mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi yang sembuh, setelah isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit,” kata Mimi.

Sementara itu, terkait dengan antisipasi peningkatan pasien yang cukup banyak di Riau, Mimi mengatakan, untuk kondisi saat ini ketersediaan Rumah sakit masih mencukupi. Namun, perlu diantisipasi dengan penambahan rumah sakit darurat, yang akan disiapkan di asrama haji.

“Memang kondisi sebagian rumah sakit sekarang banyak yang penuh, karena semakin banyak yang sakit, mulai dari pasien sedang sampai berat. Dan kita sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan rumah sakit darurat di asrama haji, tentu dengan ketersediaan peralatan yang memadai,” kata Mimi.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler