Serahkan Bantuan 10 Unit Mesin Kapal Untuk Nelayan Rohil, Gubri: Kembalikan Kejayaan Bagan Siapiapi

Sabtu, 31 Juli 2021 15:38 WIB

Share
Gubernur Riau H Syamsuar (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan mesin kapal bagi Nelayan di Rohil, Jumat (30/7/2021).
Gubernur Riau H Syamsuar (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan mesin kapal bagi Nelayan di Rohil, Jumat (30/7/2021).

ROHIL, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Riau H Syamsuar secara simbolis menyerahkan bantuan 10 unit mesin kapal bagi kelompok nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (30/7/21).

Penyerahan bantuan mesin kapal itu disaksikan langsung Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Riau Herman dan sejumlah pejabat terkait lainnya, di Kantor UPT Pelabuhan Perikanan DKP Provinsi Riau di Rohil.

"Kami mengharapkan agar mesin kapal ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi nelayan. Mudah-mudahan, produksi nelayan mencari ikan bisa lebih banyak dari sekarang," harap Gubri.

Gubri mengakui, jika nelayan Rohil ini sudah lama mengajukan mesin kapal tersebut. Namun, baru saat ini permintaan nelayan itu bisa dipenuhi Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan. 

Pada kesempatan itu, Gubri juga meminta kepada nelayan untuk mengembalikan kejayaan Bagan Siapiapi sebagai daerah penghasil ikan terbesar di Indonesia. Gubri mengaku sangat bangga jika nelayan di Rohil ini semakin sejahtera perekonomiannya dari hasil tangkapan ikan.

"Kami sangat berbahagia sekali berkunjung di kampung nelayan ini. Mudah-mudahan, kampung nelayan ini semakin meningkat dan sejahtera," harap Gubri.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar