Bergantung Dengan Labor Jakarta, Riau Rencana Beli Alat Deteksi Covid-19 Varian Delta

Selasa, 3 Agustus 2021 16:39 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, bahwa rencana Pemerintah Provinsi Riau untuk membeli alat pendeteksi Covid-19 varian Delta, hingga kini masih dalam proses.

Dia menambahkan, rencana untuk membeli alat tersebut sejauh ini masih dipertimbangkan sebab dana yang dipakai dari pergeseran anggaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. 

“Sejauh ini masih berproses,” kata Mimi, Senin (3/8/2021).

Dia menambahkan, sejauh ini belum ada perubahan terkait rencana pembelian alat pendeteksi Covid-19 varian Delta tersebut. 

Gagasan awal untuk membeli alat tersebut muncul dari Gubernur Riau Syamsuar yang kian khawatir dengan tingginya angka kasus penyebaran corona di Provinsi Riau.

Menurutnya, Riau tidak bisa terus - terusan bergantung dengan laboratorium di Jakarta untuk mendeteksi varian virus corona yang sangat cepat menyebar di Riau.

“Kita sangat membutuhkan alat itu untuk mendeteksi varian apa yang muncul di Riau. Oleh sebab itu, muncul gagasan untuk membeli alat pendeteksi Covid-19 varian Delta itu,” tuturnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar