Riau Telah Terima Vaksin Boster Moderna, Jubir Satgas Covid-19: Ditujukan untuk Nakes

Kamis, 5 Agustus 2021 15:24 WIB

Share
Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Riau, dr Indra Yovi.
Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Riau, dr Indra Yovi.

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi Riau, telah menerima vaksin Boster, yang diutamakan untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang masih berjuang, merawat dan mengobati pasien terkonfirmasi COVID-19 di Riau. Sejauh ini tenaga kesehatan memang sudah mendapatkan suntikan vaksin Sinovac, namun masih dibutuhkan vaksin ketiga Boster untuk lebih mengebalkan tenaga kesehatan yang lebih rentan terpapar COVID-19

“Vaksin Boster Moderna, vaksin ini ditujukan kepada tenaga kesehatan, tetap peruntukan harus tenaga kesehatan dan harus dipantau pelaksanaannya. Mengapa saat ini adalah untuk tenaga kesehatan, karena mereka sudah berjibaku dan banyak terpapar. Vaksinnya sudah ada di Riau, dan segera didistribusikan ke Kabupaten kota untuk institusi kesehatan,” ujar Juru bicara penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yovi, Kamis (5/8).

Dijelaskan Dokter ahli paru ini, untuk vaksin bagi masyarakat saat ini, sudah ada penambahan. Namun, jumlahnya tidak sesuai dengan harapan, karena pembagian disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah, sehingga vaksinasi dilakukan secara bertahap mengingat tingginya animo masyarakat mengikuti vaksin.

“Vaksin reguler sudah berjalan kembali, vaksin sudah datang tapi tidak sesuai harapan masih kurang. Mengingat tingginya animo masyarakat untuk divaksin, jangan sampai terjadi penumpukan. Bagi yang melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat, agar bisa membagi waktunya,” jelanya

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar