Masyarakat Bahagia, Dua Desa di Pelalawan Akhirnya Dialiri Listrik 24 Jam

Kamis, 19 Agustus 2021 16:06 WIB

Share
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Petodaan dan Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan akhirnya semringah, Pasalnya, aliran listrik kedua desa di bantaran Sungai Kampar tersebut telah menyala nonstop 24 jam nonstop. Diresmiannya oleh Bupati Pelalawan, H Zukri, Rabu (18/8/2021).

Selama bertahun-tahun, masyarakat kedua desa itu menikmati listrik yang menyala hanya pada malam hari dan akan mati jika pagi telah tiba.

Kepala Desa Kuala Panduk, Bustami mengatakan, terkoneksinya listrik 24 jam merupakan impian dan harapan seluruh masyarakat.desa yang sudah menantikan sejak lama.

"Ini merupakan kebahagiaan kami sebagai masyarakat yang sudah menunggu tiang listrik terpasang oleh jaringan PLN," ucapnya.

Camat Teluk Meranti, Zakirman dalam sambutannya menyampaikan, selama 14 tahun Desa Petodaan dan Desa Kuala Panduk memakai jaringan listrik yang dikelola oleh BUMD Tuah Sekata. Listrik yang terbatas dinikmati oleh masyarakat.

"Hari ini kita akan menikmati listrik PLN 24 jam. Ini sebuah kebanggaan dari kami. Dengan adanya listrik yang menyala selama 24 jam banyak aktivitas usaha yang akan tumbuh, ekonomi masyarakat semakin membaik," ujar Zakirman.

Sementara itu, Manager ULP PLN Pangkalan Kerinci, Baghdad Musanif Surakhman menjelaskan, aliran listrik 24 yang sudah bisa dinikmati masyarakat Desa Petodaan dan Desa Kuala Panduk merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dan PLN.

"Apapun nanti yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa disampaikan sesuai dengan prosedurnya," pesannya.

Terkait listrik 24 jam ini, PLN akan membuka posko pemasaran keliling dimana ada tiga vendor resmi PLN yang akan melayani penyambungan listrik masyarakat.

"Kami membuka posko untuk penyambungan. Ada tiga vendor resmi, mereka adalah vendor SR sambungan rumah yang berkontrak dengan PLN. Pusat informasi akan kita buka disini dalam 3 hari kedepan," terang Baghdad.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar