Begini Kisah dari Sosok ASN yang Ditakuti dan Disegani di Pemkab Bintan

Selasa, 31 Agustus 2021 15:52 WIB

Share
Sosok ASN yang memiliki kedekatan dengan bupati bintan non aktif
Sosok ASN yang memiliki kedekatan dengan bupati bintan non aktif

BINTAN, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Seorang Aparatur sipil negara (ASN) di pemerintahan Kabupaten Bintan yang telah mengabdi sekitar 11 tahun cukup menjadi perhatian dikalangan seluruh ASN di Pemkab Bintan.

Walupun terbilang baru namun jenjang karirinya melejit bak air sungai yang mengaliri lereng sawah tanpa hambatan, dan kini jabatannya sudah menjadi Camat di Gunung Kijang di Pemerintahan Kabupaten Bintan.

Arif Sumarsono adalah sosok pemuda Toapaya yang karirnya dimulai dari dunia organisasi yaitu sebagai ketua karang taruna pada pada tahun 2009, dirinya juga pernah menjadi seorang pendamping Dinas Sosial sebelum menjadi ASN di Pemkab Bintan.

Diangkat sebagai ASN Bintan pada tahun 2010 dengan pangkat golongan II b. Pada saat itu para tokoh dan organisatoris tidak begitu banyak yang mengenal Arif Sumarsono.

Seiring Berjalannya waktu, perlahan tapi pasti dimana masa pemerintahan Kabupaten Bintan dipimpin oleh Apri sujadi, sosok Arif Sumarsono langsung menjadi sosok pemuda yang sangat berpengaruh di Pemerintah Kabupaten Bintan.

Tidak hanya masukannya yang didengar Bupati Bintan, dirinya juga diduga diberikan kewenangan khusus oleh Bupati Bintan Apri Sujadi untuk mengevaluasi seluruh ASN Bintan golongan III dan IV bahkan golongan II. 

Sebelum menjabat sebagai Camat Gunung Kijang, Arif Sumarsono pernah menjadi Lurah di Kelurahan Kawal. Bagi masyarakat sekitar, sosok Arif Sumarsono sudah tidak asing lagi. Kiprahnya sebagai pemimpin wilayah dianggap sukses dilingkungan ASN Bintan dalam menjaga popularitas kepala daerah. 

Dalam memberikan pelayanan, sosok Arif Sumarsono selaku camat banyak pro dan kontra dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebut saja permasalahan lahan yang pernah dimohonkan oleh salah seorang anggota Dewan untuk penerbitan Surat Keterangan Tanah, dimana permohonan yang diajukan oleh saudara T tidak mendapatkan respon, dan permasalahan tersebut sempat dilaporkan oleh saudara T  ke lembaga ombudsmant.

Tidak hanya itu saja, berbagai persoalan yang pernah menyudutkan dirinya, serta membuatnya viral juga hilang begitu saja. Arif Sumarsono memang dikenal cukup hebat dan kebal dari permasalahan yang ada diwilayah kerjanya.

Dan ternyata, sosok Arif Sumarsono adalah orang yang dikenal sangat dekat dengan Bupati Bintan Apri Sujadi di saat kepemimpinannya, sehingga berbagai permasalahan dan persoalan mendapat perlakukan khusus atau perlindungan baginya, yang membuat Arif Sumarsono camat Gunung Kijang selalu aman dari kesalahan dalam penyelenggaraan di Pemerintahan.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Contributor: Aldi Alfani
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar