Wakil Ketua PKK Riau: Jangan Ragu, Vaksinasi Covid-19 Aman bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Selasa, 31 Agustus 2021 12:09 WIB

Share
Wakil Ketua I PKK Provinsi Riau, Suti Mulyati Edy Nasution
Wakil Ketua I PKK Provinsi Riau, Suti Mulyati Edy Nasution

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua I PKK Provinsi Riau, Suti Mulyati Edy Nasution membuka sekaligus mencanangkan kegiatan vaksinasi COVID-19 pada ibu hamil dan menyusui di Provinsi Riau yang dihelat di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad, Selasa (31/8/2021).

Dalam sambutannya, Suti Mulyati Edy menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 merupakan upaya memutuskan rantai penularan COVID-19 yang dilakukan secara bertahap, salah satunya dengan memberikan vaksinasi kepada ibu hamil dan menyusui.

Ia menjelaskan, berdasarkan penelitian vaksin ini aman untuk ibu hamil dengan beberapa syarat tentunya. Untuk syaratnya tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI. 

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat umumnya, khususnya ibu hamil agar tidak ragu apalagi khawatir untuk divaksin. Karena vaksin sudah terbukti aman dan efektif untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

"Alhamdulillah hari ini juga bisa diberikan kepada ibu hamil, jangan ragu untuk divaksin," katanya.

Vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil sangat penting, guna memberikan perlindungan yang lebih bagi ibu dan bayinya dari virus COVID-19. Sebab menurut Suti, serangan virus COVID-19 pada ibu hamil bisa berdampak pada kesehatan janin, dan tidak sedikit bayi terkena virus tersebut akibat dari tertular dari ibunya sendiri.

"Vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil ini penting sekali," ucapnya.

Turut mendampingi Wakil Ketua I PKK Riau, Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi, serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar