Dalang Penyerangan Rumah Dinas Karyawan PT Langgam Harmuni, Masih Lanjut  

Jumat, 10 September 2021 07:17 WIB

Share
Dalang Penyerangan Rumah Dinas Karyawan PT Langgam Harmuni, Masih Lanjut  
Ilustrasi

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Terkait dalang penyerangan dan pengerusakan rumah dinas para karyawan PT Langgam Harmuni di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kampar, tengah didalami penyidik.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Berry Juana, saat dikonfirmasi, Jumat (9/9/2021) di Pekanbaru,  mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Saat ini penyelidikan masih berlanjut," kata Berry.

Sementara itu, Berry juga menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan proses penyelidikan yang mengarah untuk menetapkan tersangka baru dalam kasus tersebut.

"Intinya semua proses penyelidikan masih berjalan. Kita liat saja nanti hasilnya," bebe Berry.

Selain itu, terhadap 300 massa yang terlibat, Berry tak dapat berkomentar banyak. Meski dalam dakwaan 300 orang tersebut, disebutkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dakwaan itu sudah bukan ranah kita. Sebab sudah masuk dalam tahap II," papar Berry.

Terpisah, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kampar, Sabar Gunawan menjabarkan maksud DPO dalam dakwaannya lantaran 300 orang tersebut tidak diketahui identitasnya masing-masing.

"DPO yang kita maksud adalah bersama-sama dalam kasus tersebut. Jadi, lebih mengarah kepada "bersama"," sebut Sabar.

Dalam kasus ini, Hendra sakti yang ditangkap oleh Polres Kampar awal Juni 2021 itu didakwa degan pasal 170 ayat 1 junto Pasal 56 ke 1 KUHP atau pasal 368 ayat 1 junto pasal 55 ayat ke 1 KUHP atau pasal 335 ayat 1 junto pasal 1 ayat ke 1 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar