Meski Hari libur, Gerai Vaksinasi Covid-19 Polres Inhu Tetap Buka

Sabtu, 11 September 2021 15:06 WIB

Share
ilustrasi
ilustrasi

INHU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Guna mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) bagi anak-anak dari Covid-19, Polres Indragiri Hulu (Inhu) membuka Gerai Vaksin Presisi setiap hari termasuk hari libur untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun. Ditargetkan dalam sehari 1.100 anak bisa menggunakan vaksin CoronaVac.

"Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan setiap hari dengan target 1.100 peserta setiap harinya di Polres Inhu dan Polsek jajaran. Kegiatannya dimulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 4 sore. Hari libur pun tetap kita upayakan untuk vaksinasi," ujar Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Jumat (10/9/21)..

Dengan dibukanya pelayanan vaksinasi pada hari libur, Kapolres Inhu berharap kepada instansi terkait untuk dapat membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini. Hal ini dilakukan agar seluruh warga Inhu terutama anak-anak dapat cepat seluruhnya tervaksinasi.

"Hari libur pun tetap kita upayakan vaksinasi dan karena ini kita kerjasama dengan Puskesmas-Puskesmas. Kita minta kepada dinas kesehatan karena ini situasi gini ya mohon untuk jangan libur. Ya Minggu pun tetap melaksanakan," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso mengimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi, baik vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun maupun vaksinasi bagi orang dewasa tahap pertama maupun vaksinasi tahap kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Inhu dan Polsek jajaran.

"Kepada masyarakat, agar segera melaksanakan vaksinasi baik vaksinasi pertama maupun kedua, jadi kalau ada masyarakat yang mau vaksinasi tahap kedua kalau memang sudah waktunya ya kita vaksin. Jadi tidak terfokus pada vaksinasi tahap pertama saja. Dengan vaksinasi herd immunity atau kekebalan tubuh akan tumbuh, jadi kalaupun terpapar tidak akan parah," imbaunya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar