Lego, Mainan Brick Paling Populer Dengan Segudang Manfaat Tidak Terduga

Kamis, 16 September 2021 15:52 WIB

Share
Lego, Mainan Brick Paling Populer Dengan Segudang Manfaat Tidak Terduga
Permainan Lego

RIAU.POSKOTA.CO.ID - Lego adalah permainan bongkah/bongkar pasang yang dibuat dengan bahan plastik dan berukuran kecil tetapi dengan banyak jumlah bricks. Banyak permainan lego yang dijual dalam bentuk set dengan tema atau konsep tertentu.

Dengan mainan Lego ini, maka diketahui bisa mengajak anak untuk bermain sehingga keseharian si anak bisa lebih menyenangkan. Sekaligus juga mainan Lego mampu merangsang motorik halus sang buah hati.

Manfaat Yang Didapat Dengan Anak Bermain Permainan Lego
Akan lebih mainan yang dipilih merupakan mainan yang bermanfaat untuk pengetahuan si anak. Dengan permainan lego ini, maka akan ada beberapa manfaat yang bisa didapat oleh anak. Berikut ini ada deretan manfaat dari memainkan permainan lego untuk anak.

Bisa Mengenal Warna dan Bentuk
Dengan mainan Lego ini, maka dapat menjadi sarana untuk kalangan anak mengenal beraneka macam bentuk dan warna juga. Anda dapat bertanya warna mainan lego yang mereka dipegang, bisa juga bertanya bentuk apa Lego tersebut.

Selain anak-anak akan terhibur, maka bisa juga mempelajari bentuk, dan juga warna-warna yang penting untuk kehidupan ke depannya. Apa lagi dengan beberapa mini figures yang terdapat pada beberapa set lego, maka tentu akan semakin menarik.

Anak bisa membedakan warna sesuai mini figures yang ada misal. Bisa juga misal mengenal kendaraan lego tertentu dengan warna yang menarik. 

Kreativitas Bisa Meningkat
Si anak dengan mainan Lego ini bisa belajar merangkai agar mainan Lego tersebut menjadi bentuk atau tatanan yang sesuai. Mereka bisa membuat dan juga menyusun lego secara bebas. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kreativitas.

Bisa saja ada saatnya anak kesulitan menyusun mainan lego ini, Anda dapat menyemangati untuk tetap berusaha. Hindari langsung untuk membetulkan atau pun memerintahkannya untuk membuat bentuk lego yang rumit. 

Bagaimana saja hasil susunan mainan lego anak, kalian harus menghargainya supaya si anak tidak berhenti untuk berlatih membuat susunan atau tatanan Lego yang lebih bagus.

Meningkatkan Sosialisasi
Maksudnya adalah permainan Lego ini bisa dimainkan bersama dengan orangtua. Bukan hanya dengan orang tua saja, bisa juga bermain sendiri dan bersama teman. Buah hati bisa main lego bersama dengan teman-temannya sehingga bisa mendapatkan manfaat baik yaitu dari sisi sosial. 

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar