Ini Keunggulan Inovasi Peraut Lidi Dari Riau Juara Inovasi TTG Nasional

Selasa, 21 September 2021 14:25 WIB

Share

JAKARTA, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis mewakili Gubernur Riau mendampingi Suranto peraih juara Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) pada acara Puncak TTG Nasional XXII 2021 di Gedung Makarti, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021).

Sebagai informasi, Suranto asal Kabupaten Pelalawan meraih juara 2 Nasional pada kategori inovasi TTG dengan inovasinya teknologi pembersih lidi kelapa sawit atau peraut lidi.

Kadis PMD Dukcapil Riau Yurnalis menyebutkan bahwa ia mendapatkan amanah oleh Gubernur Riau untuk mendampingi Suranto yang mendapat Juara pada pengumuman Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional Tahun 2021.

Lebih lanjut ia menerangkan keunggulan dari mesin peraut lidi yang buat oleh Suranto ini antara lain, lidi yang dihasilkan akan lebih bersih dan dapat menghasilkan 8-10 kilogram/jam, proses waktu kerjanya juga lebih cepat, terhindar dari tangan kapalan, meminimalisir kecelakaan kerja, serta lidi yang dihasilkan lebih fleksibel dan tahan lama.

Pihaknya berharap, dengan diraihnya penghargaan Suranto pada inovasi teknologi tepat guna ini mampu membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan serta berinovasi peningkatan pendayagunaan teknologi tepat guna yang ramah dan berkelanjutan menuju daya saing khususnya di Provinsi Riau.

"Selamat dan sukses. Semoga prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang," tuturnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler