COVID-19 di Riau Sudah Turun, Gubri Imbau Masyarakat Tetap Lakukan Prokes dan Jangan Euforia

Rabu, 22 September 2021 15:04 WIB

Share
Gubernur Riau H Syamsuar
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau kepada seluruh komponen untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan menjaga imun tetap baik walaupun pandemi COVID-19 di provinsi Riau sudah mengalami penurunan. 

"Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini dan kita tidak boleh euforia, kita harus bisa menahan diri dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas bahwa prokes itu tidak boleh kita abaikan," imbaunya saat menghadiri peninjauan vaksinasi massal dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 di lapangan Gor Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (21/9/2021).

Oleh karena itulah pihaknya menyambut baik imbauan dari semua kalangan baik dari TNI yang melakukan penyuluhan setiap hari kepada masyarakat luas.

Gubri menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh TNI dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat ini dilakukan agar masyarakat paham bagaimana menyikapi COVID-19 ini dengan baik, maupun dari instansi-instansi terkait lainnya yang juga melakukan berbagai upaya dalam penanganan COVID-19 ini.

"Kita harus tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dalam melakukan setiap kegiatan," sampainya.

Pihaknya menerangkan, dengan kesungguhan dan kerjasama yang erat dari seluruh pihak terkait menangani pandemi COVID-19 ini diharapkan dapat menurunkan Provinsi Riau ke level I. 

"Saya harapkan dengan kekompakan kita dalam menangani COVID-19 ini dapat membuat Provinsi Riau mengalami penurunan level ke level I," terangnya.

Ia menambahkan dengan begitu diperlukan dukungan dari semua pihak baik unsur pemerintah maupun masyarakat agar bisa bersatu padu dalam memerangi pandemi ini. 

"Dukungan dari semua pihak untuk memerangi pandemi ini sangatlah penting, karena dengan dukungan ini dapat membuat semangat untuk memerangi COVID-19 lebih tinggi," tutupnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler