Permudah Layanan Kesehatan, RSUD Bangkinang Launching Aplikasi Asmara dan Stimulus

Jumat, 24 September 2021 14:29 WIB

Share

KAMPAR, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Untuk memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang resmi melaunching aplikasi Asmara dan Stimulus, Kamis (23/9/2021).

Launching aplikasi Asmara dan Stimulus ini dihadiri oleh Bupati Kampar diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kampar Nurhasani, kepala rumah sakit dr. Asmara Fitrah Abadi yang diwakili oleh Elfian, Kepala Bidang Sumber daya Diskes Kampar, serta Zumrotun Ketua Komisi II DPRD Kampar.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kampar Nurhasani mengatakan, di era kemajuan teknologi dan dunia digital serta Informasi teknologi saat ini, kita terus dituntut agar dapat mengikuti dan memanfaatkan kemajuan informasi digital dan media sosial, untuk memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Kabupaten Kampar terus mengupayakan agar seluruh OPD termasuk Rumah Sakit Daerah untuk dapat berinovasi dan tidak ada kata terlambat," ungkapnya.

Kemudian ia juga menyampaikan, dengan Launching aplikasi ini diharapkan RSUD Bangkinang makin efisien dan efektif sehingga makin memudahkan masyarakat dalam menerima layanan kesehatan.

"Ini adalah layanan publik dalam melayani masyarakat. Semoga aplikasi Asmara dan Stimulus ini bisa membantu masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Bangkinang, Dr Delfan Syukri berharap bisa menjadi teknologi paripurna atau bintang 5 dalam pelayanan kesehatan dengan prinsip pelayanan diatur oleh sistem aplikasi dan juga pelayanan RSUD Bangkinang yang terintegrasi.

"Dengan pelayanan aplikasi ini semua dapat menghemat waktu dan tenaga, efisien dan kemudahan dalam mendapatkan obat yang menghindari berkurangnya antrian pasien di ruang tunggu, mari kita manfaatkan aplikasi ini," tutupnya.

Untuk diketahui aplikasi Stimulus dan Asmara ini merupakan sistem informasi terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses menajemen rumah sakit mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien dan bisa di download melalui google play store dan juga mengaksesnya melalui situs resmi rsudbangkinang.kamparkab.go.id.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler