Pemcam Kulim Taja Sosialisasi Fungsi Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan

Sabtu, 2 Oktober 2021 14:41 WIB

Share
Pemcam Kulim Taja Sosialisasi Fungsi Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan
Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kulim, menaja sosialisasi fungsi keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan kepada Ketua RT dan RW.

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kulim, menaja sosialisasi fungsi keanggotaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan kepada Ketua RT dan RW, Rabu (29/9).

Sosialisasi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota itu juga diikuti oleh pengurus Masjid Paripurna dan Tenaga Harian Lepas (THL) se-Kecamatan Kulim.

Dalam sambutannya, Camat Kulim Marzali S.Sos menyebutkan bahwa RT, RW, pengurus Masjid Paripurna dan THL yang mengikuti sosialisasi tersebut sebelumnya telah didaftarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai peserta/anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Melalui sosialisasi itu, ia berharap seluruh RT, RW, pengurus Masjid Paripurna dan THL bisa memahami fungsi mereka sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Karena seluruh anggota harus paham fungsi dari keanggotaan BPJS TK (tenaga kerja) ini. Jangan sampai nanti kita tidak mengerti tata cara klaim dan manfaat dari keanggotaan," ucapnya.

"Untuk itu, seluruh anggota BPJS TK yang hadir hari ini agar bisa mengikuti sosialisasi dengan serius tentang penjelasan yang akan disampaikan dari pihak BPJS," pintanya menambahkan.

Penjelasan tentang fungsi keanggotaan sendiri disampaikan Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Dodi Pramana dan Account Representative Khusus cabang Pekanbaru Kota Alfendri Abrar.

Turut hadir juga pada kegiatan itu Ketua Forum RT RW Kota Pekanbaru dan Ketua Forum RT RW Kecamatan Kulim.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: PGI
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar