Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021, Inilah Wujud Kepedulian Pemprov Riau Kepada Pasien ODGJ

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:58 WIB

Share
Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, saat hadir di acara peringatan Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021 di Aula Rehabilitasi Napza RSJ Tampan, Jumat (15/10/2021).
Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, saat hadir di acara peringatan Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021 di Aula Rehabilitasi Napza RSJ Tampan, Jumat (15/10/2021).

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution membuka acara Peringatan Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) tahun 2021. Kegiatan ini ditaja oleh Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan provinsi Riau, Jumat (15/10/2021). 

Peringatan HKJS 2021 digelar di Aula Rehabilitasi Napza Rumah Sakit Jiwa Tampan. Memilih tema "Mental Health In An Unequal Word". Dengan sub tema Nasional yaitu, "Kesetaraan Kesehatan Jiwa Untuk Sesama".

Edy Natar menyebut, acara peringatan HKJS 2021 memiliki makna penting dalam rangka mengangkat harkat dan martabat orang dengan gangguan jiwa.

"Tema acara ini sesuai dengan harapan Pemerintah provinsi Riau, melalui Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Untuk mewujudkan Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia tahun 2024," katanya. 

Pemprov Riau terus melakukan pembenahan untuk mewujudkan kepedulian kepada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Satu diantara yang dilakukan adalah dengan melakukan pengembangan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan provinsi Riau. 

Ia menyampaikan, bahwa pengembangan RSJ Tampan provinsi Riau mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Baik dari sektor pengembangan sarana dan prasana, maupun Sumber Daya Manusia.

"Hal ini tentu dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa secara optimal bagi pasien ODGJ yang dilayani oleh Rumah Sakit Jiwa Tampan Provinsi Riau," kata Edy Nasution.

Ia menyampaikan, peningkatan pelayanan optimal merupakan bentuk komitmen Pemerintah provinsi Riau. Untuk mempercepat peningkatan derajat kesehatan jiwa di Provinsi Riau di bidang kesehatan. 

"Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah provinsi Riau pada tahun 2021 ini, sedang melaksanakan pembangunan Ruang Rawat Inap Jiwa dan Pembangunan Instalasi," ucap Wagubri. 

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar