Kegiatan Susur Sungai, Siswa MTS di Ciamis Hanyut, 11 Meninggal dan 2 Kritis

Selasa, 19 Oktober 2021 14:12 WIB

Share
Kegiatan Susur Sungai, Siswa MTS di Ciamis Hanyut, 11 Meninggal dan 2 Kritis
TKP tenggelamnya 11 santri siswa MTs Harapan Baru Cijantung di Leuwi Ili, Sungai Cileuer, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat. (Pikiran Rakyat/Nurhandoko)

CIAMIS, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Puluhan siswa MTs Harapan Baru, Ponpes Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, hanyut di sela kegiatan susur sungai.

Mereka hanyut di Sungai Cileueur Leuwi, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) lalu.

Setidaknya, 11 pelajar meninggal dunia dalam kejadian itu, dan dua pelajar sedang kritis.

Para siswa MTs Harapan Baru yang merupakan penyintas peristiwa tenggelam, pulang ke pangkuan keluarga masing-masing, untuk memperoleh ketenangan.

Para keluarga berinisiatif menjemput siswa MTs Harapan Baru, terutama orangtua yang mendengar kesaksian anak-anak mereka.

“Anak saya cerita, sempat melihat kerudung temannya yang mengambang. Terus terang saya sangat terenyuh, dapat memahami perasaannya. Jadi biar lebih cepat tenang dijemput pulang,” ujar Mamah, seorang ibu asal Nagreg dilansir dari Pikiran Rakyat, Sabtu (16/10/2021).

Dia menjemput pulang putrinya, dengan maksud agar lebih tenang. Sebab, beberapa temannya yang satu kobong, juga ikut menjadi korban meninggal.

Seluruh siswa yang dievakuasi itu ditemukan sejauh 50 meter, dari lokasi awal korban terbawa hanyut, dengan kedalaman air 4 meter sehingga proses pencarian harus dilakukan dengan penyelaman ke dasar sungai.

Petugas BPBD Ciamis, dilaporkan Antara, harus menyelam, dalam upaya mengevakuasi para korban hanyut.

Sama-sama menginginkan anaknya pulih dari trauma, Ahmad, warga Cilacap, Jawa Tengah, menjemput anaknya, santri MTs Harapan Baru.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar