Geger! Muncul 2 Ekor Ular Sanca di Kamar Mandi Rumah Warga Pekanbaru, Dipastikan Sudah Bersarang

Sabtu, 23 Oktober 2021 14:51 WIB

Share
Tim Rescue Damkar Pekanbaru evakuasi ular sanca di plafon kamar mandi warga
Tim Rescue Damkar Pekanbaru evakuasi ular sanca di plafon kamar mandi warga

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Warga Kota Pekanbaru digegerkan munculnya dua ekor ular sanca di plafon kamar mandi. Panjang ular itu mencapai 2,5-3 meter.

Ular sanca itu besarang di plafon rumah warga sejak 2 pekan terkahir. Wakil Komandan Rescue Damkar Pekanbaru, Rachmad mengatakan, kedua ular bahkan membuat resah pemilik rumah di Jalan Bahana, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Warga ini mengaku sudah 2 pekan ular itu di atap rumah mereka. Tepatnya di plafon kamar mandi," ucap Rachmad saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Sanca batik itu, diketahui berada di plafon saat pemilik rumah mandi. Bahkan terlihat sempat ada 2 ekor ular sanca muncul dari plafon.

Merasa khawatir, pemilik rumah akhirnya malaporkan kemunculan ular dan laporan diterima petugas Damkar. Selanjutnya, tim melakukan evakuasi sekira pukul 07.30 Wib pagi tadi.

"Ada dua ekor, tapi yang dapat satu ekor. Dia punya ruang jalan ular di plafon dan yang di sebelah itu gypsum, tak bisa kita bobol. Panjangnya 2,5 meter," katanya.

Petugas memberikan solusi pada pemilik rumah untuk melaporkan lagi bila ular itu muncul. Mengingat ada lubang di tembok yang jadi akses ular masuk dan bersarang.

"Kita kasih solusi, kalau keluar muncul lagi baru kita evakuasi. Jadi dekat tembok ada lobang dan dari lobang itu akses pindah ke tempat lain," kata Rahmad.

Rahmad memastikan plafon rumah warga Jalan Bahana tersebut sudah jadi sarang ular sanca. Sebab di lokasi ditemukan ada sisik bekas ular berganti kulit.

Selanjutnya ular dibawa ke kantor Damkar setelah dievakuasi. Ular itu nantinya akan dilepasliarkan ke habitat aslinya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar