Gubernur Riau Menginap di Agro Wisata Bukit Godang, Begini Suasananya

Sabtu, 23 Oktober 2021 14:43 WIB

Share
Gubernur Riau, H Syamsuar beserta istri Hj Misnarni menikmati suasana pagi di Agro Wisata Bukit Godang.
Gubernur Riau, H Syamsuar beserta istri Hj Misnarni menikmati suasana pagi di Agro Wisata Bukit Godang.

ROHUL, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau memiliki agro wisata yang memesona.

Lokasinya berada di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto. Menyajikan hamparan alam dataran tinggi di bentangan Bukit Barisan. 

Terhampar di lahan seluas 400 hektar, destinasi ini dinamai Agro Wisata Bukit Godang. Puluhan tanaman buah telah ditaman disini, satu diantaranya durian. 

Tak hanya tanaman buah, amenitas Agro Wisata Bukit Godang memiliki sejumlah villa. Pada malam hingga pagi hari suasana sejuk bakal menemani wisatawan yang menginap di tempat ini. 

Gubernur Riau, H Syamsuar beserta Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, beserta istri, pada Rabu (20/10/2021) malam, telah mencoba menginap disini.

Ia mengakui Desa Rokan Koto Ruang adalah desa yang sedang mengembangkan sektor pariwisata. Suasana perbukitan menjadi suguhan pemandangan yang asri serta memiliki nilai sejarah. 

"Sebagai negeri yang bersejarah (Rokan Hulu), daerah ini bisa menjadi destinasi wisata sejarah, wisata budaya, sekaligus wisata agro. Pemprov Riau akan terus berupaya membantu membangkitkan desa wisata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Syamsuar, Kamis (21/10/2021). 

Ia menjelaskan, jika nantinya wisata desa berkembang, maka masyarakat di daerah itu akan bisa terbantu ekonominya.

Misalnya dengan berjualan makanan, minuman dan lainnya untuk meningkatkan perekonomian warganya.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler