Resmi! Warga Rumbai Pekanbaru Sudah Bisa Berobat di Klinik Unilak Medical Centre

Kamis, 11 November 2021 16:13 WIB

Share
Peresmian klinik Unilak Medical Centre (UMC)
Peresmian klinik Unilak Medical Centre (UMC)

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi dan Rektor Unilak, Dr Junaidi, M Hum meresmikan beroperasinya klinik Unilak Medical Centre (UMC), Selasa (9/11/2021).

Peresmian UMC ditandai dengan pembukaan selubung papan nama. Tamu dan undangan yang hadir turut mendoakan agar UMC berjalan baik dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. 

Klinik UMC berada di jalan Umban Sari. Letaknya strategis tidak jauh dari gerbang pintu masuk Unilak, bersebelahan dengan bank BPR Syariah Hasanah.

Luas Bangunan UMC sekitar 15x12 Meter, tersedia layanan poli umum, apotek, poli gigi, IGD dan lain-lain. 

Rektor Junaidi mengatakan, berdirinya UMC merupakan upaya untuk mendukung mewujudkan Unilak unggul 2030. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Rumbai, hari ini telah beroperasi klinik, kami menyebutnya Unilak Medical Centre. Selain melayani keluarga besar Unilak, UMC juga melayani masyarakat umum/Rumbai. Kami ingin berkontribusi bagi masyarakat untuk memberikan layanan kesehatan," ujar Dr Junaidi. 

Dr Junaidi pun berharap masyarakat Rumbai dapat mendukung berdirinya klinik ini. "Kami juga mohon dukungan masyarakat, lurah, camat, dan tokoh masyarakat, untuk beroperasi klinik ini. Kami bercita-cita akan mendirikan rumah sakit type C di sekitar Rumbai, mudah- mudahan bisa terwujud," ujarnya. 

Sementara itu, ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Haji, Irwan Effendi mengatakan UMC sudah lama dinantikan kehadirannya, Alhamdulillah sudah beroperasi hari ini di cuaca yang cerah. 

Dikatakan Irwan sebagai yayasan yang menaungi Unilak kehadiran UMC patut disyukuri. Sejak 20 tahun lalu, saat ketika ia rektor disini, dan sekarang menjadi ketua yayasan, akhirnya Unilak mendirikan layanan kesehatan (UMC). 

"Alhamdulillah hari ini telah berdiri layanan kesehatan, dan bank. Yayasan sangat senang sekali kehadiran UMC, mudah-mudahan ke depannya kita bisa membuka fakultas kedokteran, insyallah kita juga bisa membuka rumah sakit type C, dan di Rumbai belum ada rumah sakit yang besar dan sangat cocok hadirnya rumah sakit di sini," ujarnya 

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar