Menjadi Syarat Umroh, Diskes Riau Ingatkan Calon Jamaah Umroh Segera Vaksin

Kamis, 18 November 2021 15:55 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Diskes) provinsi Riau, mengingatkan para pengelola travel umroh di Riau, untuk dapat mengarahkan calon jamaahnya untuk melakukan vaksin. Pasalnya, saat ini vaksin menjadi syarat bagi calon jamaah umroh

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan para pengelola travel umroh di kantor dinas kesehatan Riau.

"Jadi kami ingatkan para pengelola travel umroh untuk mengarahkan calon jamaah nya vaksin. Karena vaksin jadi salah satu syarat masuk ke Arab Saudi," kata Mimi, Rabu (17/11/21).

Lebih lanjut dikatakannya, karena itu pada pertemuan tersebut, pihaknya juga menegaskan jika pengelola travel umroh merasa kesulitan dalam mendapatkan vaksin. Maka dapat menghubungkan pihak dinas kesehatan terdekat.

"Jadi kami juga mengerahkan kalau ada kesulitan mendapatkan vaksin, bisa menghubungi dinas kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat. Ini juga dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi," ujarnya.

Saat ditanyakan kapan ada calon jamaah umroh yang berangkat dari Riau, Mimi mengatakan hal tersebut bukanlah kewenangan pihaknya. Karena saat pertemuan itu, pihaknya hanya mengingatkan terkait vaksinasi.

"Kalau untuk jadwal keberangkatan mungkin bisa ditanya ke kementerian agama, kami hanya mengingatkan terkait vaksinasi saja," sebutnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler