Waspada Penipuan Mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad, Masyarakat Diminta Jangan Mudah Percaya

Senin, 29 November 2021 15:43 WIB

Share
RSUD Arifin Achmad Pekanbaru
RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Masyarakat yang ada di provinsi Riau, diminta untuk waspada jika ada oknum yang mengatasnamakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Pasalnya, baru-baru ini terjadi upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad.

Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Kemitraan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Syarifah Lia Susanna SE MSi mengatakan, beberapa upaya tindakan penipuan yang pihaknya temukan yakni dalam hal penetapan perusahaan pemenang lelang.

"Kami mendapatkan laporan bahwa ada oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad melayangkan surat kepada perusahaan, dalam surat tersebut langsung menyebutkan bahwa perusahaan menang lelang," kata Lia.

Terhadap hal tersebut, demikian Lia, pihaknya menyatakan bahwa surat tersebut tidak benar dan hal tersebut adalah upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad. 

"Karena kalau untuk prosedur lelang kegiatan, semua sudah ada prosedurnya. Yakni melalui sistem lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)," ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jika ada oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad dan melakukan penawaran kegiatan, atau menunjuk perusahaan tersebut menang lelang, untuk tidak mempercayai. Apalagi oknum tersebut meminta sejumlah imbalan.

"Masyarakat kami imbau waspada, jangan mudah percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan RSUD Arifin Achmad," imbaunya. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler