Nonton Bareng Film Kadet 1947, Gubri Harap Sineas Riau Terus Berkarya

Jumat, 3 Desember 2021 16:12 WIB

Share

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara Nonton Bareng Film Kadet 1947 di Studio 1 XXI Mall SKA Pekanbaru, Kamis (2/12/2021).

Gubri berharap dengan ditayangkannya film Kadet 1947 ini dapat membuat sineas di Provinsi Riau untuk terus berkarya dan dapat menghasilkan film-film yang bagus agar membanggakan daerah.

Lebih lanjut Gubri mengungkapkan, pihaknya juga mendukung Komisi Film Daerah (KFD) Riau dan KFD cabang Siak Sri Indrapura agar sineas di Provinsi Riau dapat terinspirasi dan lebih semangat dalam meluncurkan karya-karyanya.

"Karya yang terbaiklah dari anak-anak muda di Indonesia ini tentunya membangkitkan semangat kita yang ada di Riau ini," ungkapnya.

Gubri mengakui, pihaknya juga sudah diarahkan oleh Pemerintah Pusat untuk terus menggerakkan industri perfilman agar dapat membantu pertumbuhan ekonomi.

"Kami juga sudah diarahkan oleh pemerintah melalui berbagai menteri agar menggerakkan industri perfilman sehingga pertumbuhan ekonomi kita semakin membaik," terangnya.

Sementara itu, Produser film Kadet 1947 Celerina Judisari menuturkan bahwa film Kadet 1947 ini menceritakan tentang semangat generasi muda yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia setelah kemerdekaan yang telah dikumandangkan.

"Kadet 1947 ini menceritakan tentang kaum pemuda yang memperjuangkan kemerdekaan indonesia saat itu, yang di tengah keterbatasan berusaha mempertahankan kemerdekaan yang telah dikumandangkan," tuturnya.

Penayangan film ini, lanjut Celerina, juga lebih menyorot bagaimana semangat dari anak-anak muda ini dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

"Anak-anak ini juga sama dengan anak lainnya, seperti ada bengalnya. Tetapi pada saat mempertahankan indonesia mereka bersatu," ujarnya. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar