Iming-Iming Dapat iPhone, Korban Malah Ditipu  

Selasa, 7 Desember 2021 16:12 WIB

Share
Barang Bukti
Barang Bukti

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Polsek Bukit Raya berhasil menangkap seorang pelaku inisial R (23) di kediamannya Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kampar diduga telah melakukan penipuan terhadap korbannya.

"Benar, pelaku ditangkap karena diduga telah menipu korbannya dengan modus pura-pura ada yang mau jual handphone merek Iphone 12 pro max 128 GB warna pasific blue," ungkap Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, Selasa (7/12/2021).

Tergiur dengan modus pelaku, korban langsung mengirimkan uang kepada pelaku lewat transfer mobile banking rekening BCA. Selang satu jam, pelaku mengabarin bahwa dirinya telah tertipu. 

"Selang sejam kemudian setelah uang dikirim korban, pelaku berdalih dirinya merasa tertipu dengan pembelian handphone tersebut," sambung Arry.

Tidak puas dengan aksinya, pelaku kembali menghubungi korban dengan modus barunya, berdalih ingin menjual handphone kepada orang lain.

"Pelaku kembali meminta 9 unit handphone kepada korban secara bertahap. Kali ini, modusnya ingin menjualkan kembali kepada orang lain. Namun, setelah barang didapat pelaku tidak mengirimkan uang hasil penjualan kepada korban," terang Arry.

Tidak terima perlakuan pelaku tersebut, korban akhirnya melaporkan peristiwa yang menimpa dirinya kepada Polsek Bukit Raya. Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, pelaku berhasil ditangkap.

"Pelaku sudah kita tangkap, dan mengakui perbuatannya," pungkas Arry.

 

Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar