Menjadi Pasar Internasional, Gubri Imbau Kedai Kopi dan Kafe di Riau Siapkan Kopi Liberika

Rabu, 15 Desember 2021 15:31 WIB

Share
Menjadi Pasar Internasional, Gubri Imbau Kedai Kopi dan Kafe di Riau Siapkan Kopi Liberika
Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki (kiri) bersama Gubernur Riau H Syamsuar, ketika mencicipi kopi di sebuah kafe di Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak seluruh cafe dan kedai kopi di kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk menyediakan kopi Liberika.  

Ajakan itu disampaikan Gubri Syamsuar usai menghadiri Hari Perkebunan Nasional tahun 2021 tingkat Provinsi Riau, Selasa (14/12/2021) di Gedung Daerah Riau.

"Saya mengajak dan mengimbau seluruh kedai kopi dan kafe-kafe khususnya di Pekanbaru dan kabupaten/kota se-Riau, agar menyiapkan kopi Liberika," kata Gubri.

Sebab menurut Gubri, kopi Liberika sudah menjadi pasar internasional. Sehingga Riau sebagai salah satu penghasil Liberika, namun di kedai kopi dan cafe-cafe tidak ada kopi Liberika, maka dikhawatirkan orang tidak percaya bahwa Riau memiliki kopi Liberika. 

"Saya contohkan, beberapa menteri yang berkunjung ke Riau minta kopi Liberika, ternyata tidak ada kopi Liberika. Jadi malu saya," ungkapnya. 

Kondisi itu terjadi, sebut Gubri, karena belum semua kedai kopi dan cafe-cafe di Riau menyediakan kopi Liberika.

"Belum semua kedai kopi dan cafe ada Liberika. Malah pasarnya banyak di luar Riau. Justru orang luar Riau yang mencari-cari. Apalagi orang Malaysia," tutupnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar