Ditemukan 3 Staf Positif COVID-19 Hasil Tracing Kadis Kominfo Riau

Sabtu, 18 Desember 2021 16:10 WIB

Share
Plt Kadis Kominfotik Riau, Raja Hendra Saputra
Plt Kadis Kominfotik Riau, Raja Hendra Saputra

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Rahima Erna meninggal dunia, usai positif COVID-19. Karena itu, Gubernur Riau langsung memerintahkan agar semua jajaran Diskominfo untuk tes swab PCR.

"Kemarin ada 100 orang tes swab PCR tracing dari Buk Kadis. Hasilnya 3 orang staf yang kontak langsung dengan Buk Erna dinyatakan positif COVID-19," ujar Plt Kadis Kominfotik Riau Raja Hendra Saputra, Jumat (17/12).

Erna dan suaminya S dinyatakan positif COVID-19 dan sempat dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Lalu, suaminya S yang bekerja di Satpol PP Riau, juga dilakukan tracing.

"Hasil tracing Pak S, tidak ada yang positif dari 15 orang pegawai Satpol PP yang menjalani swab PCR. Pegawai yang diswab, khusus yang kontak erat dengan Pak S, untuk tahap awal. Hari ini nanti diswab lagi 138 orang," kata Hendra.

Hendra menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan tracing terhadap pegawai Diskominfo Riau dan Satpol PP lainnya. Dari total 218, baru 100 orang pegawai Diskominfo yang menjalani swab.

"Hari ini pegawai Diskominfo yang menjalani swab ada 50 orang, hasilnya belum keluar. Kita swab bertahap," kata alumni IPDN tahun 2004 ini.

Sementara itu, Hendra juga meminta pihak kerabat yang kontak erat dengan keluarga Erna agar memeriksakan diri ke Puskesmas setempat.

"Sesuai arahan Gubernur Riau, pihak-pihak kerabat dari Buk Erna, agar memeriksakan diri atau tes swab PCR ke Puskesmas setempat," ucap Hendra.

Dinas Kominfo Riau saat ini menerapkan work from home atau bekerja dari rumah. Sedangkan pegawai yang positif langsung diisolasi di tempat isolasi terpadu milik Pemprov Riau.

Sebelumnya, Erna dan suami serta anaknya dilarikan ke RS Awal Bros usai dinyatakan positif COVID-19 Kamis (16/12) pagi. Lalu Erna dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad karena kondisi yang semakin menurun. 

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar