Pemprov Riau akan Dirikan Posko Vaksinasi di Mall

Sabtu, 18 Desember 2021 16:33 WIB

Share
ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Untuk mempercepat capaian progres vaksinasi di provinsi Riau, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan mendirikan posko vaksinasi di pusat keraimaian termasuk mall-mall yang ada di Pekanbaru.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, saat ini secara umum capaian vaksinasi di Riau  sudah diatas 60 persen. Namun, masih ada ditingkat kabupaten yang belum mencapai 60 persen capaian vaksinasinya.

"Untuk mempercepat progres vaksinasi, akan dibuka posko vaksinasi di mall. Jadi masyarakat bisa vaksin di mall," kata Gubri, Jumat (17/12/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan TNI Polri untuk mempercepat progres vaksinasi tersebut. Karena pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini, capaian vaksinasi sudah diatas 70 persen.

"Dengan sisa waktu yang tersedia kita optimis target capaian vaksinasi 70 persen bisa tercapai. Pihak TNI Polri saat ini juga terus melakukan vaksinasi bahkan hingga malam hari," ujarnya.

Dijelaskan Gubri, target vaksinasi saat ini juga difokuskan pada anak usia 6-11 tahun, termasuk juga bagi lansia. Karena pada dua target tersebut capaiannya masih rendah.

"Untuk vaksinasi bagi anak, akan dilakukan kerjasama dengan pihak sekolah. Kemudian untuk lansia dilakukan dari rumah ke rumah atau sistem jemput bola," sebutnya. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar