Jelang Nataru, Harga Ikan di Pasar Barek Motor Kijang Stabil

Minggu, 19 Desember 2021 08:54 WIB

Share
Pedagang ikan melayani pembeli di pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Minggu, (19/12).
Pedagang ikan melayani pembeli di pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Minggu, (19/12).

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Perairan Kabupaten Bintan saat ini memasuki angin utara. Walaupun demikian stok ikan di pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dipastikan aman hingga seminggu kedepan.

Salah satu pedagang ikan di pasar Barek Motor Kijang, Tugiono (50) mengatakan kekosongan ikan terjadi pada Minggu lalu, yang mana kekosongan tersebut akibat musim angin utara yang ekstrim, namun hingga saat ini stok ikan sudah normal seperti biasa.

“Kalau ikan sih 2-3 hari ini normal seperti biasanya, kosong hanya di awal bulan kemaren pas angin lagi kuat-kuatnya,” jelas Tugino. Minggu, (19/12).

Akibat musim penghujan atau angin utara harga ikan sempat mengalami perubahan. Hal tersebut disebabkan oleh nelayan yang enggan melaut ditengah kondisi yang tidak memungkinkan seperti tingginya gelombang laut dan cuaca ekstrem demikian.

“Kalau sekarang nelayan pulau asal teduh tetap turun, makanya selalu ada ikan,” pungkasnya pada awak media, dini pagi.

Ia juga menuturkan, saat ini harga ikan mengalami kenaikan sekitar 20% pada harga biasa, menurutnya kenaikan harga tersebut masih dibatas wajar.

“Naik hanya sebesar 20%, tongkol harga 18 ribu paling tidak naik menjadi 20 atau 22 ribu, selar kalau biasanya 35 naik sekitar 40 ribu masih di batas wajar,” urainya.

Terakhir, Tugino mengemukakan, pada musim angin utara setiap tahun sudah menjadi hal biasa bagi para pedagang ikan dipasar. Hal tersebut sering terjadi, dirinya juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum pernah mengalami kekosongan stok ikan dalam waktu yang sangat lama.(real/oppy).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar