Tempat Wisata Hingga Gereja, Polres Bintan Kerahkan Ratusan Personel dalam Pengamanan Nataru

Senin, 20 Desember 2021 16:39 WIB

Share
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

BINTAN, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 483 personil gabungan Kepolisian Resor (Polres) Bintan akan dikerahkan dalam pengamanan arus mobilisasi masyarakat saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Senin, (20/12/2021).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menuturkan, dalam pengamanan Nataru nanti pihaknya bekerjasama dan melibatkan BKO Brimob, TNI , serta Pemerintah Daerah (Pemda).

Lagi dikatakan dimana ada beberapa titik lokasi yang di fokuskan yaitu, diantaranya tempat wisata, titik rawan jalan raya, pintu-pintu masuk pelabuhan serta gereja.

“Terkhusus gereja saat ini kita sedang melakukan verifikasi jumlah keseluruhan gereja karena berdasarkan pantauan ada beberapat gereja yang bergabung,” ujar Kapolres Bintan.

Namun Ia memastikan tiap-tiap gereja tersebut akan dilakukan sterilisasi dan pengamanan ekstra agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pastinya kita akan lakukan pengamanan ekstra disaat natal dan tahun baru nanti,” tambahnya lagi.

Selain mengamankan di beberapa titik krusial saat natal dan tahun baru . Kapolres Bintan mengatakan, saat perayaan malam Tahun Baru 2022, personel akan selalu berpatroli di jalan raya maupun di pemukiman warga.

“Polres juga akan melakukan patrol keliling di jalan raya maupun di pemukiman warga,” pungkasnya lagi.

Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak berkerumun dan sebaiknya di rumah saja mengingat masih dalam suasana pandemic COVID 19.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar