Akan Yakinkan Presiden RI Untuk ke Danau Zamrud, Menteri LHK Akui Perubahan Siak yang Luar Biasa

Jumat, 24 Desember 2021 12:02 WIB

Share
Akan Yakinkan Presiden RI Untuk ke Danau Zamrud, Menteri LHK Akui Perubahan Siak yang Luar Biasa
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar

SIAK, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar akan berusaha meyakinkan Presiden Republik Indonesia (RI) untuk datang berkunjung ke Danau Zamrud yang ada di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara malam puncak Forest Art Danau Zamrud Siak Hijau di Tugu Tanjak Kabupaten Siak, Rabu (22/12/2021) malam.

"Kita jaga Taman Nasional Zamrud, indah sekali, saya sudah berbisik-bisik sama pak Bupati dan ini akan saya coba laporkan dan meyakinkan Presiden RI Joko Widodo bahwa taman Zamrud sangat bagus untuk beliau lihat secara langsung," ujar Siti Nurbaya Bakar.

Ia bercerita, pada tahun 2016 yang lalu sudah pernah berkunjung juga Kabupaten Siak bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun saat kembali lagi melakukan kunjungan kerja pada Rabu (22/12/2021) ini, ia mengaku telah menyaksikan perubahan yang sangat luar biasa.

"Kementerian LHK sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) baik Provinsi maupun Kabupaten, hari ini saya menyaksikan perubahan yang sangat luar biasa," ucapnya.

Ia mengakui bahwa dirinya sudah lama mengenal Siak dan Jembatan Siak, karena sebelumnya pada saat menjadi Sekretaris Jendral Departemen Dalam Negeri yang juga terlibat dalam pembahasan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah atau lebih dikenal dengan Jembatan Siak. 

Namun hari ini Menteri LHK sungguh merasa gembira sekali, karena ia sudah menyaksikan langsung fungsi Jembatan Siak yang sungguh luar biasa. Untuk itu pihaknya kembali mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Siak.

"Jembatan Siak tidak kalah indahnya dengan jembatan-jembatan yang ada di negara lain, karena fungsinya sangat luar biasa," pungkasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar