Kenzo dan Kenzie, si Kembar Bocah 7 Tahun dari Dumai Penakluk Gunung Talang di Musim Ekstream

Jumat, 24 Desember 2021 11:29 WIB

Share
Kenzo Gauqi Alvaro dan Kenzie Gauqi Nakhla, si kembar yang berhasil menaklukkan Gunung Talang di Solok Selatan, Sumbar, dengan ketinggian 2.597 mdpl
Kenzo Gauqi Alvaro dan Kenzie Gauqi Nakhla, si kembar yang berhasil menaklukkan Gunung Talang di Solok Selatan, Sumbar, dengan ketinggian 2.597 mdpl

RIAU.POSKOTA.CO.ID - Kenzo Gauqi Alvaro dan Kenzie Gauqi Nakhla, si kembar yang masih berusia tujuh tahun telah menorehkan prestasi sejak dini. Mereka berhasil menaklukkan Gunung Talang di Solok Selatan, Sumbar, dengan ketinggian 2.597 meter di atas permukaan laut (mdpl) pada Ahad (19/1/2021).

Hebatnya, si kembar yang duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar Negeri 004 Teluk Binjai Kota Dumai, Provinsi Riau tersebut, melakukan pendakian secara Tik-tok alias tektok -istilah untuk naik turun gunung dalam waktu sehari tanpa menginap atau membuat kemah di gunung-.

Tak hanya itu, pendakian yang dilakukan kembar bersaudara tersebut disaat musim ekstream. Dimana hujan dan badai selalu melanda pegunungan ini, hingga membuat para pendaki harus was-was ketika melakukan pendakian.

Kenzo dan Kenzie tak sendirian mendaki gunung yang terletak di Kabupaten Solok, Sumbar itu. Ia pergi bersama kakak perempuannya, Keyshia Maheswari Anjani berusia 14 tahun, abangnya Keanu Awari Cuervo berusia 10 tahun, kedua orang tuanya Iwan Iswandi dan Ririn Herli Mariza. 

Karena pemula, keluarga Kenzo dan Kenzie mengajak pamannya Amfreizer dan kakak sepupunya Lutfi (Anak Amfreizer, 13) -sejak umur 5 tahun sudah menaklukan Gunung Marapi Padang Panjang, Sumbar bersama adiknya Jafra (4)- untuk ikut trekking bersama.

Keluarga Iwan Iswandi tersebut melakukan pendakian Gunung Talang pada Ahad (19/12/2021) via Bukik Bulek, Kampung Batu, Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Mereka berangkat ke atas dari Posko I mulai pukul 07.30 WIB dan sampai ke bawah lagi pada jam 14.45 WIB.

Dengan Leader Amfreizer (Paman Kenzo dan Kenzie -abang kandung Iwan Iswandi-), Kenzo dan Kenzie melakukan pendakian dengan selamat dan lancar sampai ke Posko Pendakian I.

Saat ditemui media atas kepulangannya dari pendakian Gunung Talang tanpa alat bantuan tersebut, Kenzo dan Kenzie bersaudara mengungkapkan rasa bahagia dan senangnya bisa menikmati keindahan dari atas Gunung Talang.

"Alhamdulillah, senang kali bisa sampai di atas gunung. Bisa melihat langsung bunga edelweis dari dekat dan kawah yang berasap. Sayangnya waktu kita di atas cuman sebentar sekitar 30 menit, karena cuaca tidak bagus ," kata Kenzo dengan sisa semangat yang ada kepada media ini.

Sedangkan Keanu mengaku tak menyangka dirinya bisa melewati beberapa rintangan untuk sampai ke atas gunung, pasalnya jalur yang becek plus hujan dan badai tentu  membutuhkan kesiapan dan energi ekstra. Banyak pendaki yang mengurungkan niatnya untuk naik ke atas langsung karena kondisi cuaca tak memungkinkan. Namun Kenzie bersaudara berhasil menaklukkan gunung tersebut, tanpa persiapan matang.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar