Pamerkan Batik Hasil Karyanya, Misnarni Syamsuar: Para Ibu juga harus bisa berkarya dan memanfaatkan teknologi

Jumat, 24 Desember 2021 00:45 WIB

Share
Misnarni Syamsuar memperagakan karya batik hasil karyanya di Gedung Daerah Provinsi Riau
Misnarni Syamsuar memperagakan karya batik hasil karyanya di Gedung Daerah Provinsi Riau

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Bertepatan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada Rabu, 22 Desember 2021, Misnarni Syamsuar memperagakan karya batik hasil karyanya di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Aksi Misnarni ini pun mendapatkan tepuk tangan riuh dari para tamu undangan. Sebab, corak batik hasil karya istri Gubernur Riau Syamsuar ini sangat menarik perhatian.

Corak-corak batik menarik tampil satu persatu, mulai dari corak khas melayu hingga desain yang kekinian, seperti motif kupu-kupu dengan dasar putih yang elegan. Yang menambah kagum dari tamu undangan adalah corak tersebut merupakan hasil karya sendiri.

Saat diwawancarai, Misnarni Syamsuar menyebutkan segala proses pembuatan batik dibuat dan dikonsepnya sendiri.

"Ya, seluruh proses pembuatan kain batik saya proses sendiri dibantu dengan anggota Dekranasda. Mulai dari pola, hingga melarutkan atau nglorod kami kerjakan sendiri," ungkapnya.

Kegiatan membatik ini sudah dilakukan oleh Misnarni Syamsuar saat masih bertugas di Kabupaten Siak. Dari tangan dinginnya ini jugalah batik turut berkembang dan digandrungi oleh anak muda Kabupaten Siak.

Dengan aktifnya Misnarni dalam mempromosikan Batik, tak sedikit para wisatawan mengenal dan membeli batiknya untuk dijadikan cenderamata saat berkunjung dan berwisata di Kota Istana.

Hal tersebut turut terungkap saat pembawa acara menceritakan sejarah panjang perjalanan Hobi Membatik Misnarni Syamsuar.

"Batik dari Siak yang saat ini sudah terkenal ke berbagai penjuru negeri tak lepas dari semangat dan kerja keras Ibu Gubernur saat menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Siak," sebut Lofina.

Sempena Tema Hari Ibu ke 93 tahun ini yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Misnarni Syamsuar turut berpesan agar para Ibu selain merawat dan membesarkan anak, juga harus bisa berkarya.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar