Bebas Dari Lapas Siak, Residivis Ini Kembali Edarkan Sabu  

Senin, 27 Desember 2021 14:18 WIB

Share
Tersangka
Tersangka

PEKANBARU.RIAU.POSKOTA.CO.ID - Polres Siak berhasil menangkap seorang bandar narkotika yang kedapan tengah memiliki sabu seberat 1.1 kilogram sabu, kemaren.

Kapolres Siak, AKBP Gunar Hardiyanto mengatakan selain menyiya barang bukti 1,1 kilogram sabu, petugas turut menahan tersangka inisial RY (32). 

"Tersangka ini (RY) adalah bandar narkoba, ditangkap atas laporan dari masyarakat ke Polsek Tualang bahwa ada  peredaran narkoba di wilayahnya," katanya, Senin (27/12/2021).

Dari hasil pemeriksaan, Gunar mengatakan barang haram tersebut rencananya akan diedarkan diwilayah Tualang saat akan pergantian malam tahun baru 2022. 

Penangkapan tersangka, saat petugas mendapatkan informasi tersebut, dan ditindaklanjuti dengan mengrebek kediaamannya di Perawang. 

"Saat penggerebekan, pelaku RY diamankan di ruang tamu tengah bersama istrinya. Dari rumahnya ditemukan 11 paket sabu ukuran besar dan 17 paket kecil di dalam kamar. Totalnya 1.1 kilogram," terangnya.

Tersangka ini juga merupakan resedivis dengan kasus narkorba dan baru menghirup udara segar dari Lapas Siak tahun 2019, silam. 

"Barang bukti 1,1 kilogram ini seluruhnya milik RY. Dia baru saja keluar dari Lapas Siak Desember 2019 lalu setelah tertangkap kasus sabu tahun 2015," pungkasnya.

 

 

Halaman
Reporter: Helmi
Editor: Helmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar