Dinkes Pekanbaru: Vaksinasi Anak Dimulai Awal Tahun 2022

Senin, 27 Desember 2021 16:42 WIB

Share
Dinkes Pekanbaru: Vaksinasi Anak Dimulai Awal Tahun 2022
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi Saragih.

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun masih belum bisa dilakukan di Kota Pekanbaru. Pasalnya, saat ini Pekanbaru masih terganjal oleh vaksinasi lanjut usia (lansia) yang hingga kini belum mencapai target.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, daerah yang boleh melakukan vaksinasi anak di bawah umur 11 tahun adalah daerah yang vaksinasi lansianya sudah mencapai 60 persen dari target sasarannya.

"Karena Kota Pekanbaru masih di bawah 60 persen. Jadi Kota Pekanbaru, fokus pada vaksinasi lansia dan umumnya dulu," ujar Zaini, Rabu (22/12).

Ia pun menargetkan vaksinasi anak tersebut dapat terselenggara pada tahun depan. "Mudah-mudahan, tahun depan di awal tahun Kota Pekanbaru dapat melaksanakan vaksinasi anak di bawah umur 11 tahun," katanya.

Disamping itu, pihaknya pun masih mendata anak-anak yang akan divaksin. Dinas kesehatan pun juga menunggu data dari provinsi dan BPS (Badan Pusat Statistik).

"Saat ini kami masih mendata untuk sasaran vaksinasi anak tersebut. Kita masih pendataan, dan kita juga menunggu data dari provinsi dan menyinkronkan dengan data BPS," pungkasnya.

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar