Goro Bersama Warga Tobek Godang, Pengurus LAMR Kota Pekanbaru Ikut Bersihkan Got

Senin, 27 Desember 2021 10:58 WIB

Share

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Rizaldi Putra gotong royong bersama warga Kelurahan Tobek Kecamatan Bina Widya, Minggu (26/12/2021).

Acara gotong royong ini juga dihadiri oleh Camat Binawidya Edi Suherman SSos dan Lurah Tobek Godang Yasir Arafat SSos. Sedangkan Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Rizaldi Putra didampingi Ketua DPH Datuk Zufadly dan Sekretaris LAMR Kecamatan Bina Widya Datuk Feri Darmawan serta Datuk Malano (Kabid Pemuda dan Olahraga) dan Datuk Arfan Suheri (Kabid Lingkungan Hidup dan Kebersihan LAMR Kota Pekanbaru). 

Saat membersihkan lingkungan, Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Seri Rizaldi Putra bersama warga bina tampak penuh semangat dan warga pun begitu kompak. Sasaran Goro kali ini adalah pembersihan drainase.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LAMR Kota Pekanbaru kepada masyarakat. Alhamdulillah, dengan kebersamaan dan kekompakkan warga sekarang jalan lingkungan dan parit-parit yang berada di kiri kanan jalan sudah bersih. Kalau lingkungan kita bersih, nyamuk pun akan berkurang. Otomatis kesehatan kita juga bisa terjaga dengan baik. Kebersihan itu adalah sebagian dari iman," ujar Datuk Seri Rizaldi Putra sembari berharap kepada Bidang Lingkungan Hidup dan Kebersihan LAMR Kota Pekanbaru dapat bekerjasama dengan semua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru dalam usaha untuk menciptakan lingkungan yang asri dan bersih. 

"Semoga kegiatan bidang lingkungan hidup dan kebersihan LAMR Kota Pekanbaru ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Pekanbaru," harap Datuk Seri Rizaldi Putra.

Sedangkan Camat Binawidya Edi Suherman SSos mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga besar LAMR Kota Pekanbaru beserta anggota yang telah meluangkan waktu ikut goro bersama masyarakat di Kelurahan Tobek Godang.

"Kami berharap drainase yang berada di dalam pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Binawidya terkhusus di Jalan protokol HR Soebrantas atau Simpang Tobek Godang  dikeruk untuk mencegah banjir serta nengalirkan air apabila hujan deras," harap Camat.

Seperti yang diketahui bersama, apabila hujan lebat atau deras, maka wilayah Kecamatan Bina Widya banjir. Bahkan sejumlah ruas jalan tergenang air seperti Jalan HR Soebrantas di Simpang atau depan Jalan Delima banjir. Sehingga mengakibatkan kemacetan serta banyaknya kendaraan roda dua mogok. 

"Jadi Pemerintahan di wilayah Kecamatan Binawidya (Camat dan Lurah serta RW dan RT) mengajak LAMR Kecamatan Binawidya serta LAMR Kota Pekanbaru menjembatani pengaduan masyarakat ini ke Walikota Pekanbaru," katanya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Tobek Godang Yasir Arafat SSos mengatakan, goro ini membersihkan saluran pembuangan air ini untuk mengantisipasi banjir. Mengingat Kota Pekanbaru kini  memasuki musim penghujan.

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler