Pengelola Tempat Wisata, Hotel dan Mall Diminta Sediakan QR Skrining Peduli Lindungi

Senin, 27 Desember 2021 15:57 WIB

Share
Pengelola Tempat Wisata, Hotel dan Mall Diminta Sediakan QR Skrining Peduli Lindungi
Kepala Satpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio.

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Para pengelolaan tempat wisata, hotel dan mall yang ada di Riau diminta untuk menyiapkan sarana QR skrining peduli lindungi kepada para pengunjungnya. Selain untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, langkah ini diambil juga untuk mempercepat vaksinasi di Riau. 

"Pengawasan ke pusat-pusat keramaian akan terus kita lakukan, ke pasar-pasar tradisional, pasar modren, tempat wisata, mall dan hotel-hotel akan kami awasi, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan, termasuk penyiapan sarana QR scrining peduli lindungi. Kami imbau dunia usaha bisa bekerja dengan baik," kata Kepala Satpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, di Gedung Daerah, Pekanbaru, Kamis (23/12/2021). 

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat agar menjaga Riau tetap kondusif dan aman saat perayaan Natal dan tahun baru nanti. 

"Pelaksanaan ibadah seluruh umat beragama, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, laksanakan ibadah dengan tertib, mari kita jaga ketentraman dan ketertiban di Riau. Mudah-mudahan Nataru tahun ini bisa berjalan aman, kondusif dan‎ Covid-19 bisa kita kendalikan dengan baik," katanya.

Untuk memastikan protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik, pihaknya akan melakukan pengawasan dan patroli ke sejumlah lokasi yang selama ini menjadi tempat keramaian. ‎

Sementara dalam rangka pengamanan Nataru pihaknya akan bergabung dengan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Lilin.

"Kami akan bergabung dengan Satgas Operasi Lilin, bersama TNI dan Polri dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, kekuatan personil dan sarana pra sarana sudah kita buat dan sudah koordinasikan dengan Polda Riau,"‎ ujarnya. 

Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar