Sebagai Bentuk Terima Kasih, LAMR Beri Penghargaan 'Ingatan Budi' kepada Kapolda Riau

Senin, 27 Desember 2021 15:36 WIB

Share
Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abu Bakar
Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abu Bakar

PEKANBARU, RIAU.POSKOTA.CO.ID - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) berikan penghargaan 'Ingatan Budi' kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada Kapolda Riau atas kepemimpinannya selama di Bumi Lancang Kuning. 

Ketua DPH LAMR, Datuk Seri Syahril Abu Bakar mengatakan, dalam 2 tahun lebih masa kepemimpinan Agung Setya Imam Effendi sebagai Kapolda Riau, ia merasakan nuasa budaya sangat dihormati oleh jajaran kepolisian. 

"Kami sangat merasakan nuansa budaya Melayu dihargai dan dihormati oleh jajaran kepolisian," kata Datuk Seri Syahril Abu Bakar, di Balai Adat LAMR, Kamis (23/12/21). 

Datuk Seri Syahril Abu Bakar mengatakan bahwa Kamis malam juga akan diberikan penghargaan Ingatan Budi kepada jajaran kepolisian yang pimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar. 

Diketahui, beberapa waktu lalu Kapolda Riau mendapatkan gelar kehormatan dari pemangku adat di Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Datuk Bandaro Alam. Namun, Datuk Seri Syahril Abu Bakar mengatakan, gelar tersebut juga diberikan LAMR sebagai gelar adat untuk Kapolda Riau. 

"Gelar adat yang diberikan saudara kita di Kuansing kepada Kapolda Riau, gelar adat itupun kita akui sebagai gelar adat dari LAMR. Ketua Umum MKA LAMR, Marjohan Yusuf sudah siap mengukuhkan Kapolda sebagai Datuk Bandaro Alam untuk kawasan Provinsi Riau," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto dalam kesempatan itu turut memberikan ucapan selamat atas penghargaan Ingatan Budi yang diberikan LAMR kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 

Ia juga berpesan supaya nilai-nilai budaya yang ada di tanah Melayu Riau senantiasa terjaga dan tetap lestari hingga generasi mendatang. 

"Mari tetap kita jaga dan kita rawat budaya Melayu ini," pesannya. 

Halaman
Reporter: Husnul Qotimah
Editor: Husnul Qotimah
Sumber: MCR
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar